Formasi 4-3-3 Ini, Bisa Anda Gunakan di FM21!


538
538 points
Formasi 4-3-3

Sulit dan bingung menciptakan formasi yang bagus di Football Manager 2021 (FM21)? Kami mempunyai satu rekomendasi formasi yang bagus untuk Anda terapkan. Ya, kami bakal menyarankan formasi 4-3-3 dengan variasi lain. Mengingat, formasi ini bakal membuat tim Anda bermain lebih menyerang dan pastinya membuat persentase kemenangan Anda besar.

Meski demikian, kami bakal menyarankan Anda untuk menggunakan tim-tim yang tak terlalu besar semisal PSV Eindhoven. Terlebih, ada beberapa pemain di tim peserta Eredivisie Belanda ini yang dipastikan posisinya bakal sesuai.

Formasi 4-3-3 Yang Disarankan

Untuk penjaga gawang, Anda mesti mengambil instruksi Sweeper Keeper (defend) >  dua pemain bertahan tengah (defend) >  bek kanan dan kiri diberi instruksi wing bek (support)  >  gelandang jangkar diinstruksikan sebagai regista (support) > gelandang tengah (defend) > gelandang tengah lainnya diberi instruksi mezzala (attack) > gelandang serang kanan dengan instruksi inverted winger (attack) > gelandang serang kiri sebagai inside forward (attack) > penyerang diberi instruksi adventure forward (attack).

Rinciannya:  dua bek di sisi pertahanan mesti Anda jadikan wing bek support lantaran ini bakal cukup menolong tim anda untuk menyerang maupun bertahan. Sedangkan dua pemain bertahan lebih bertahan untuk menjaga kedalaman guna mengurangi resiko semisal terlalu menyerang.

Disisi lain, posisi serang di sisi kanan bakal overload lantaran pemain ini bakal lebih menyerang dan memiliki resiko cukup besar lantaran banyak membawa bola. Akan tetapi, pemain yang ada di sektor tengah dan pemain bertahan di sisi yang sama bakal ikut membantu untuk menutupinya.

Berbeda dengan sisi kanan serang, di sisi kiri serang justru lebih mendapatkan kebebasan yang sangat besar untuk bisa membuka celah di area depan. Selain itu, peran pemain yang menempati posisi juga terbilang krusial lantaran mereka bakal menciptakan underlapping dengan bek di sisi kiri pertahanan.

Berikutnya

Dengan skema itu, salah satu gelandang tengah harus anda posisi lebih bertahan untuk memberikan cover. Mengingat, gelandang jangkar yang Anda buat sebagai regista bakal kembali membuat overlapping lain dan itu bakal menyulitkan pertahanan lawan. Terlebih, peran dari pemain ini juga hampir mirip dengan playmaker.

 Sedangkan, untuk gelandang tengah yang dijadikan mezzala bakal ikut membantu menyerang di sisi kanan dan mencari celah di sektor depan.

Untuk posisi paling depan, penyerang yang Anda jadikan Advance Forward bakal menjadi penyerang lebih melebar dan mencari peluang dari pemain-pemain yang ada dibelakangnya.

Yang Dipilih Lainnya

Mentality: Positive/Attacking (tergantung ingin menyerang lebih sering dan ingin menciptakan gol yang banyak)

In Possession: Shorter Passing, Pass Into Space, Play Out of Defence, Run at Defence, Overlap Right, Extremly High Tempo

In transition: Throw it long, Distribute to Fullback, Counter, Counter Pass

Out of position: Force Opposition Outside, Higher Defense Line, Much Higher Line of Engagement, Prevent Short Goal Keeper, Distribution, Get Stuck In, Use Offside Trap

Untuk set-piece bola mati, saat corner dan bertahan, Anda pun bisa menumpuk 8 pemain di area sendiri. Sedangkan, saat tim Anda mendapatkan corner, Anda bisa menaruh lima pemain di dalam kotak penalti musuh, satu di luar kotak dan sisanya ada di tengah lapangan.

Semisal, ingin mencoba dan menerapkan formasi 4-3-3 ini. Anda pun bisa mencobanya sekarang dengan menggunakan PSV Eindhoven. Dikarenakan, kami sudah mencobanya dengan memenangi Eredivisie Belanda.

Total, formasi ini berhasil meraih 2 kekalahan dan sisanya menang dari 34 pertandingan. Selain itu, skema ini juga membuat tim Anda bakal lebih banyak menciptakan gol ketimbang lain di liga yang sama.


Like it? Share with your friends!

538
538 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *