FIFA 21 Memberikan Info yang Anda Butuhkan Sekaligus Memberikan Wewenang Sepenuhnya Kepada Anda


588
588 points

Bagi para gamer khusunya kaum adam pasti tidak asing dengan game pertandingan sepak bola. Sejak generasi game sepakbola modern seperti Winning Eleven, Pro Evolution Soccer, dan Fifa pasti pernah mereka mainkan. Belum lagi game olahraga sepak bola fantasi seperti Super Shoot Soccer dan Captain Tsubasa yang memberikan hiburan tersendiri apabila bosan memainkan game sepak bola sungguhan.

Bahasan kali ini kita akan mengulas game sepak bola asosiasi resmi yang dirilis tahunan oleh EA Sports bernama FIFA. Dimana rilisan terbaru adalah seri FIFA 20 yang meluncur ke pasaran pada 27 September 2019 lalu, dan yang akan datang selanjutnya adalah FIFA 21 yang akan dirilis pada tanggal 9 Oktober 2020 mendatang.

Hadirnya simulas pre-match yang akan membantu anda dalam meracik strategi

Walaupun game ini belum rilis tetapi apa salahnya kita para kaum adam penggemar genre olahraga sepak bola mengenal lebih jauh game yang akan kita mainkan ini. Pada sebuah kesempatan wawancara dengan Senior Game Designer dari judul ini Alex Constantinescu, beliau memberikan banyak informasi sebagai panduan kita mengarungi derasnya kompetisi sepak bola virtual ini. Lebih sempitnya informasi dari Alex memberikan gambaran tentang mode karir di judul ini.

Pertama Alex mengungkapkan bahwa studio pengembang telah bekerja keras untuk membuat transisi super cepat dari simulasinya ke aktual gamenya. Para pemain ketika memulai game ini dapat melihat pada layar sebelum pertandingan akan terpampang informasi yang bermanfaat bagi anda selaku pemain untuk membuat keputusan, merancang strategi bagi tim anda. Perlu dicatat, bedanya dengan seri sebelumnya informasi yang diperlihatkan akan sangat jelas dan terperinci.

Semuanya dibuat sedemikian rupa agar bisa memberikan alur permainan yang cepat. Sehingga anda yang layaknya manager dapat memiliki banyak pilihan dan kendali penuh atas tim anda. Sekali lagi, semua informasi seputar stamina, statistik, peringkat, dan opsi rencana permainan semuanya tersedia dengan cepat seperti yang anda inginkan. Satu fitur yang paling menyita perhatian adalah akan ada saran dari AI di game ini mengenai kemungkinan-kemungkinan formasi dan strategi tim musuh yang anda lawan. Hebatnya lagi fitur ini disediakan dalam bentuk video yang dapat anda lewati jika anda menginginkannya. Sehingga dari hal tersebut anda dapat membuat formasi dan strategi untuk meng-counter lawan anda bahkan sebelum pertandingan dimulai.

Fitur pengembanganan pemain yang lebih dinamis

Selanjutnya ada fitur pengembangan pemain dimana Alex juga menyebutkan fitur tersebut telah banyak mengalami peningkatan untuk seri selanjutnya. Untuk FIFA 21 nantinya anda dapat merencanakan bagaimana harusnya satu permain berkembang dan memutuskan untuk diposisi manakah dia harus berkambang. Semisal anda kedatangan seorang pemain muda yang minim pengalaman dan mungkin skillnya juga kurang. Sebagai seorang manager anda dapat memberinya latihan khusus hanya untuk pengembangan dia mendribel bola dan menendang bola untuk mencetak gol. Beda persoalan jika anda mendapat pemain senior, anda dapat memprioritaskannya untuk berlatih di posisi tertentu agar dia menjadi matang di posisi tersebut.

Semuanya tetap mengacu pada berbagai hal termasuk jam terbang pemain di pertandingan, peringkat mereka dalam sebuah pertandingan, dan seberapa kuat musuh yang dilawan. Dengan berbagai pertimbangan tersebut anda dapat menentukan masih layakkah pemain tersebut berada di posisi itu atau sudah layakkah pemain muda turun di suatu pertandingan sulit. Uniknya di judul baru ini nantinya anda dapat benar-benar mengubah posisi pemain sesuka anda. Perlu diingat untuk perubahan posisi ini hebatnya lagi, game akan memberikan informasi terkait bagus tidakkah pemain tersebut dalam posisi berbeda dan sekaligus memberi opsi dimanakah pemain tersebut dapat bermain sangat bagus.


Like it? Share with your friends!

588
588 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *