Dunia Game di Kalangan Selebritas sekelas Artis Dunia Bagian 3


555
555 points

Musisi-musisi dan artis yang memilih hobi bermain game sebagai pengisi kekosongan di tengah sibuknya mereka dengan aktivitas keartisan masing-masing, patut kita tunggu manuver apa lagi yang akan mereka lakukan. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya banyak musisi dan artis ternyata memiliki chanel live-streaming ketika bermain game, bahkan ada yang diikuti oleh ratusan ribu orang dan ada juga yang memang memiliki jadwal tersendiri untuk melakukan siaran.

            Akankah dengan semakin banyaknya judul-judul game yang menarik membuat para artis tersebut berniat serius untuk terjun ke industri game ini. Mendirikan tim esport, memiliki channel dan melakukan live streaming sendiri, atau misalnya yang paling heboh adalah mereka rela meninggalkan dunia keartisan yang telah membesarkan namanya dan memilih untuk menjadi gamer atau mungkin menjadi seorang atlet esport.

Deadmau5 dan ambisinya pada dunia game

            Beda dengan daftar artis atau musisi sebelumnya, komposer sekaligus produser rekaman satu ini nampaknya dapat menjalankan aktivitas bermusiknya beriringan dengan aktivitas bermain gamenya. Dia bernama Deadmau5, calon peraih Grammy Award enam kali ini memang tumbuh di lingkungan yang dipenuhi dengan game, bahkan diceritakannya musiknya sedikit banyak mendapat inspirasi dari soundtrack game-game yang ia mainkan. Soundtrack dalam game Castlevania termasuk paling berpengaruh terhadap karir awalnya di industri musik. Inspirasi ini tampaknya berubah menjadi saling umpan balik antara Deadmau5 dan pengembang game. Musik-musik dan pernak-pernah khas Deadmau5 telah menghiasi banyak judul game. Pada game Rocket League misalnya, anda dapat memperoleh item helm ikonik khas Deadmau5

            Segala hal berbau game yang telah meyelimuti Deadmau5, hampir bisa dipastikan bahwa dia juga seorang streamer game di platform Twitch. Benar adanya memang dia adalah seorang streamer dengan skill mumpuni dalam game seperti Overwatch dan PUBG. Potongan video yang mungkin paling kita kenal adalah ketika dia berhasil mengalahkan karakter milik streamer terkenal lainnya, Dr Disrespect di game PUBG.

            Di suatu kesempatan siaran livestreaming nya, Deadmau5 sendiri pernah berkata bahwa dia tidak hanya ingin bermain game, tetapi juga ingin membuat sebuah game, hingga akhirnya di awal tahun 2018 impiannya terwujud. Dia mengumumkan bahwa saat itu dia sedang menggarap proyek game bergenre first-person shooter dengan Unreal Engine milik Epic Games.

Seorang olahrgawan dan dedikasi tingginya di dunia game

            Selain beberapa nama artis beken ada juga seorang olahragawan yang ternyata juga sangat menggandrungi game. Hunter Pence yang merupakan pemain sayap kiri dari tim baseball San Franscisco Giants. Kenapa Pence kita masukkan dalam daftar ini karena memang dedikasinya yang tinggi baik di dunia game dan baseball. Kita akan mengenalnya sebagai pemain baseball ketika dia memasuki lapangan, namun ketika dia bermain game dialah all-star nya. Game Warcraft 3 yang sejatinya termasuk game lama, justru Pence masih memainkannya dan menjadi fanatik dari game garapan Blizzard ini. Burning Crusade menjadi bukti bahwa Pence pernah bermain 250 pertandingan pada mode PvP selama berjam-jam dalam sebulan hingga mendapatkan gelar ‘Gladiator’

            Pence masih memainkan World of Warcraft hingga detik ini, bahkan hingga dia diundang untuk bergabung dengan tim profesional akibat dedikasinya yang tinggi. Sebagai pengisi waktu luangnya ketika tidak berlatih di lapangan Pence mengisinya dengan bermain game dan saat ini pun dia juga sudah mempunyai channel Twitch sendiri. Berdasarkan siaran live streamingnya diketahui bahwa ia saat ini sering memainkan game permainan kartu seperti Hearthstone dan Magic: The Gathering.


Like it? Share with your friends!

555
555 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *