Dominasi Penjualan The Last of Us Part 2 Yang Mengukuhkannya Sebagai Penjualan Terbanyak Kedua Yang Pernah Sony Lakukan


612
612 points

Kesuksesan dari serial game “The Last of Us” nampaknya masih akan berlanjut. Game yang diawali dengan seri The Last of Us yang rilis di tahun 2013, dan berlanjut ke “Downloadable Bundle” yang mereka rilis yaitu “The Last of Us: Left Behind” di Februari 2014 dan “The Last of Us Remastered” di Juli 2014 terbilang sangat sukses dilihat dari angka penjualan dan download “pack” seri tambahannya. Sekuel dari game ini yaitu The Last of Us Part 2 yang rilis pada tanggal 19 Juni lalu masih akan melanjutkan kesuksesan dari seri pendahulunya.

Menjadi penjualan tertinggi setelah Marvel Spiderman

            Menurut lembaga expert analisis industri terkemuka yaitu NPD, walaupun mereka tidak menyebutkan angka pastinya, penjualan pada perilisan The Last of Us Part 2 pada bulan Juni ini mendominasi. Sebut saja game yang debut pada tahun 2020 ini seperti Animal Crossing: New Horizons dan Final Fantasy VII Remake, The Last of Us Part 2 diungkapkan oleh mereka dapat mengungguli keduanya. Dicatatkan oleh mereka pula bahwa The Last of Us Part 2 berhasil meraih rekor sebagai penjualan terbanyak kedua yang hanya kalah oleh Marvel Spiderman di retail-retail dan toko digital di Amerika Serikat.

            Untuk penjualan sepanjang tahun NPD menyebutkan bahwa sejauh ini Call of Duty: Modern Warfare dan Animal Crossing: New Horizons dapat mengungguli The Las of Us Part 2. Tetapi, perlu diingat bahwa Animal Crossing dirilis empat bulan yang lalu, dan Call of Duty: Modern Warfare rilis pada Oktober 2019. The Last of Us Part 2 sendiri baru rilis selama satu bulan tetapi angka penjualannya melebihi game-game Triple-A yang kita ketahui proses pembuatannya, pengembangannya, dan bahkan promosinya yang tidak main-main seperti game Resident Evil 3 dan Final Fantasy VII Remake.

Game ekslusif PS4 dengan penjualan tercepat di dunia

            Senada dengan NPD, tetapi kali ini Naughty Dog selaku pengembang dari game ini dengan pihak PlayStation menyebutkan data akuratnya. Mereka mengklaim bahwa penjualan The Last of Us Part 2 telah menembus angka 4 juta copy dalam minggu perilisannya. Neil Druckmann selaku Creative Director dari Naughty Dog mengucapkan banyak terima kasih kepada ratusan talenta yang berkarya di Naught Dog atas segala kerja keras dan passionnya sehingga mahakarya seperti The Last of Us Part 2 dapat tercipta. Dia mengungkapkan bahwa tidak ada penghargaan yang lebih istimewa ketimbang gairah para gamer di seluruh dunia akan game yang dia dan timnya ciptakan ini. Tak lupa juga dia berterima kasih kepada seluruh pemain yang memainkan game nya tersebut, bahwa mustahil baginya dan tim mencapai sejarah yang hebat ini tanpa bantuan para pemainnya.

            Sementara itu di waktu yang sama di lain tempat, data dari dataran Inggris Raya juga mengklaim bahwa penjualan The Last of Us Part 2 sejauh ini menjadi video game dengan penjualan tertinggi tahun ini hanya dihitung pada waktu perilisannya. Data dari mereka juga bahwa istimewanya lagi studio Naughty Dog juga menciptakan rekor lain melalui game mereka yang lain. Game Uncharted 4 yang mereka buat juga mencatatkan rekor sebagai game ekslusif PS4 dengan penjualan tercepat di dataran Inggris Raya. Sungguh prestasi luar biasa yang telah diciptakan Naughty dog dengan The Last of Us Part 2 nya bersama dengan game luar biasa milik mereka yang lain. Bagaimana para pembaca apakah anda tertarik untuk ikut andil dalam sejarah luar biasa ini? Mainkan The Last of Us Part 2 ekslusif di konsol PS4 kalian.


Like it? Share with your friends!

612
612 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *