Dirt 5 Dikatakan Sangat Cocok dengan Teknologi PlayStation 5


553
553 points

Kembali lagi dengan sebuah game bergenre sports atau olahraga khususnya cabang olahraga balap mobil. Game berjudul DIRT 5 ini adalah game balap mobil yang menjadi judul ke 14 dari serial Colin McRae Rally dan menjadi judul ke 8 dari franchise utamanya Dirt. Judul ini sekaligus menjadi entri terbaru dari serial Dirt.

Melihat fakta di atas seharusnya pernah terpikirkan oleh kita tentang banyaknya jumlah judul game yang bertemakan balap mobil di dunia ini. Hingga detik ini mungkin sudah mencapai angka jutaan judul apabila murni melihat bentuk gamenya sebagai game balap mobil. Tidak terbatasi oleh bentuk permainan, bentuk mobil, alur cerita, gameplay dan lain-lain. Intinya adalah memacu suatu kendaraan berbentuk mobil hingga garis finish.

Tahun depan diperkirakan tersedia untuk platform Stadia

Dirt 5 sendiri masih dikerjakan oleh sang empu satu-satunya game ini sejak seri awal yaitu Codemasters Cheshire. Developer ini sejatinya masih menjadi bagian dari keluarga besar Codemasters. Dirt 5 seperti yang telah kita katakan di atas menjadi entri terbaru dari dirt yang pada tanggal 12 November lalu rilis di platform terakhir mereka di tahun ini. Berlanjut ke tahun depan barulah judul ini meluncur ke platform Stadia.

Perilisan penutup tanggal 12 November tersebut ditandai dengan perilisan game ini konsol generasi terbaru PlayStation 5. Sementara untuk konsol rival yaitu Xbox Series X dan S disambangai dua hari sebelumnya. Berbekal segala teknologi yang ada di konsol-konsol tersebut nampakna Dirt 5 cukup menjanjikan untuk dijadikan koleksi game balap mobil selanjutnya.

Dikatakan Dirt 5 nantinya akan menawarkan permainan dengan gameplay yang smooth dengan dukungan hingga 120Hz, responsif, dan sangat sensitif bahkan dengan permukaan suatu lintasan tertentu. Tak ketinggalan pula frame rate yang ditingkatkan, sehingga harapan tinggi anda untuk judul terbaru Dirt 5 ini dipastikan terkabul.

Dirt 5 bahkan juga dikatakan sangat cocok dengan seluruh teknologi unik yang tersemat khususnya di PlayStation 5. Paling kentara tentu berasal dari teknologi yang paling mereka unggulkan yatu DualSense. Teknologi ini akan membawakan anda sensasi rasa bermain game layaknya mengemudi mobil balap sungguhan di dunia nyata.

Mutualisme yang sangat diharapkan antar Dirt 5 dengan PS5

Berkat teknologi DualSense, Dirt 5 digadang-gadang akan menjadi pioner pembawa genre balap mobil ini ke gerbang dunia baru. Permukaan trek yang sudah kita singgung di atas akan sangat dirasakan oleh para pemain lewat teknologi ini. Merasakan seluruh rasa yang dirasakan pengemudi mobil akan dunia sekitarnya seperti menikung dengan kecepatan super tinggi yang mungkin belum pernah anda lakukan sekalipun seumur hidup.

Selain itu game ini juga dikatakan mampu mengasilkan frame rate setinggi 120fps secara konstan pada resolusi layar 4K. Sebuah angka framer rate yang cukup fantastis untuk ukuran sebuah game balap mobil. Dirt 5 juga turut serta membawakan 13 kelas kendataan mulai dari kelas ekstrim rock bouncers hingga ke kelas rally modern. Selain itu juga ditambahkan total hingga 70 lintasan baru yang tersebar di 10 lokasi berbeda di seluruh dunia. Masih ada lagi yaitu adanya mode baru berjuluk Playgrounds.

Mode playground ini memungkinkan para pemain untuk membuat, membagikan, dan menjelajahi sendiri tiga arena kustom dari tiga event yang berbeda pula. Beberapa diantaranya adalah Gate Crahsher, Smash Attack dan Gymkhana. Dengan segala kelebihan yang dimiliki PS5 tersebut memang sudah direncanakan agar ketika Dirt 5 nanti hadir akan langsung nyetel. Berikut pula yang dikatakan oleh “Development Director” dari Codemasters bahwa perilisan Dirt 5 bisa dikatakan disengaha untuk membarengi datangnya PS5 secara global.


Like it? Share with your friends!

553
553 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *