Dignitas Fe Siap Ramaikan Gema Valorant


532
532 points

Team esports Dignitas Fe telah menjadi tim dengan personel wanita pertama yang sudah berkompetisi pada beberapa judul game secara bersamaan. Tim yang telah menjadi juara dunia dua kali gelaran CS: GO tersebut, baru saja melebarkan sayapnya dengan ikut memainkan game Valorant, game yang telah dikembangkan oleh Riot Game.

Kedepannya, Dignitas Fe juga akan ikut bersaing pada dua judul kompetitif tersebut dengan menggunakan roster yang sama. Meskipun menggunakan roster yang sama, namun dengan judul game yang berbeda bukanlah sesuatu yang mudah.

Dignitas Fe Tampil Dengan Tambahan Roster Terbarunya

Saat ini Dignitas Fe masih diperoleh oleh sang kapten EMUHLEET, Bouchard, Theia, Milk dan Rain. Bouchard merupakan roster baru yang telah mereka tambahkan berdasarkan hasil uji coba yang sudah dilakukan. Debut mereka telah dimulai akhir pekan kemarin pada dua kompetisi kompetitif Valorant berbeda.

Kompetiti pertama pada ANEW VALORANT Women’s 1K Open, yang sudah digelar sejak tanggal 16 Mei kemarin. Lalu pada hari Minggu 17/5/2020, Dignitas Fe ikut berkompetisi pada gelaran Elite Esports Rivalry Bowl International. Pada kompetisi tersebut, tidak hanya diikuti oleh tim Valorant wanita sebab juga menampilkan tim pria yang berasal dari Eropa dan Amerika Utara.

Kedua turnamen tersebut telah dilangsungkan secara online serta memperebutkan total hadiah mencapai $5.000. Meskipun tidak terlalu besar, tetapi cukup menarik untuk game yang belum lama hadir demi meramaikan esports.

EMUHLEET selaku kapten tim telah mengungkapkan apabila pada game Valorant ini, mereka telah melihat adanya sejumlah keterampilan yang bisa dipergunakan di CS: GO. Itu merupakan strategi, waktu reaksi, tujuan, komunikasi serta chemistry. Mungkin saja hal itu akan menjadikan permainan menjadi lebih mudah dipelajari tetapi tetap sulit untuk dikuasai.

Semoga saja kami bisa mempergunakan keterampilan yang sudah kami pelajari serta kami dalami pada game CS: GO dan diterapkan pada judul game terbaru, jelas sang kapten.

Sementara itu para pemain Dignitas Fe yang lain, Theia, telah melihat bahwasanya Valorant mempunyai dampak khusus terhadap esports wanita. Menurutnya game yang satu ini sudah memperkenalkan genre FPS pada banyak gamer wanita, dimana sebelumnya memang genre yang satu ini kurang begitu dikenal.

Theia juga menambahkan apabila para pemain Dignitas Fe pastinya sangat berharap untuk bisa mempergunakan keterampilan dalam bermain CS: GO dan menerapkannya di Valorant. Tetapi, hal yang paling pentingnya ialah game yang satu ini memiliki jalan bagi para gamer wanita yang memang ingin berkompetisi secara kompetitif.

Selaku pengembang Valorant, Riot Game pun telah mengumumkan akan terus membuka ekosistem untuk mereka. Setidaknya hal itu telah dilakukan pada tahun pertamanya dimana mereka memang ingin bisa memajukan esports wanita.

Saat ini ekosistem ini memang sudah terbuka, dimana telah diterapkan pada CS: GO sehingga akan lebih banyak lagi tim wanita yang akan bergabung di sana.

Hadirnya Valorant memang bisa mengubah stigma bahwasanya esports profesional tingkat tertentu hanya khusus bagi kaum pria. Sebagaimana diketahui apabila judul game sebesar League of Legends ternyata tidak mempunyai roster wanita, sedangkan pada game Overwatch hanya memiliki satu roster wanita.

Hal itulah yang telah menjadi ambisi dari Dignitas Fe yakni mampu meraih mahkota tertinggi pada kompetisi Valorant sebagai tim wanita pertama. Ekspansi mereka menuju Valorant memang telah menjadi sebuah inisiatif untuk bisa memperdayakan perempuan pada olahraga esports.


Like it? Share with your friends!

532
532 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *