Dedikasi Tinggi pada Pengerjaan PGA Tour 2K21


538
538 points

Game bergenre olahraga bertemakan golf ini sebenarnya adalah serial game yang sudah dibuat cukup lama. Sebelum kita mengenal era PGA Tour 2K sejatinya game golf sudah ada bahkan sejak tahun 1990 dengan judul PGA Tour Golf. Judul pertama dari franchise PGA Tour tersebut dikerjakan oleh Electronic Arts dan terus berganti-ganti hingga era 2K datang. Walaupun sebenarnya PGA Tour dengan PGA Tour 2K adalah sesuatu yang sangat berbeda, tetapi keduanya saling melanjutkan kesuksesan masing-masing tentunya di erja kejayaan masing-masing pula untuk sebuah tema game golf.

Dua jalur, satu kesuksesan yang mengantarkan game golf ke puncaknya

Electronic Arts menjadi sebuah permulaan sejarah suksesnya game golf di industri ini, yang kita kenal dengan era judul Tiger Woods nya. Hingga terus berlanjut ke seri-seri berikutnya dengan developer dan publsiher yang berbeda-beda. Di jalur lain ada HB Studios yang menggarap The Golf Club pada 19 Agustus 2014 dan terus berkembang hingga saat ini dan diteruskan oleh 2K dengan judul ikonik mereka PGA Tour 2K.

Terbaru, ada judul PGA Tour 2K21 seri terbaru garapan 2K yang merupakan pelebaran sayap dari Take-Two Interactive dalam beberapa tahun belakangan ini. Publisher sendiri telah menungkapkan beberapa detail dari PGA Tour 2K21 ini ke publik. Franchise game golf saat ini berada di bawah naungan 2K dari Take-Two Interactive dan judul terbaru berlisensi mereka adalah PGA Tour 2K21 tersebut.

2K selaku pengembang dari seri ini nampaknya tidak melupakan sejarah suksesnya serial PGA Tour 2K yang dulu dimulai dari The Golf Club garapan HB Studios. The Golf Club sendiri adalah game golf yang diakui memiliki ciri, properti game, dan fitur ikonik khas dari HB Studio. Hal tersebut itulah yang ingin dibawa 2K untuk diboyong ke judul terbaru mereka. Tidak mengherankan pada akhirnya HB Studios ikut mengerjakan seri ini karena mengingat pada dasarnya mereka adalah sebuah kesatuan, terikat dengan rasa persaudaraan akibat dari sebuah seri game.

HB Studios sang master untuk game olahraga

 Detail yang mereka ungkap sendiri lebih banyak menampilan penyempurnaan pada track. Seperti yang tertera pada website resmi mereka, nantinya akan ada banyak bioma (tumbuhan) yang tersedia dan dapat dibangun sedemikian rupa menjadi sebuah lapangan golf. Detail-detail lain dapat ditambahkan pada track, seperti dapat ditambhakan buaya di lapangan golf yang memang sudah umum terjadi bahkan di dunia nyata. Uniknya elemen yang dapat disematkan di track bisa berupa segerombolan tupai atau bahkan sebuah pesawat jet dan tentunya masih banyak elemen lain yang dapat ditambahkan dan tak kalah menghebohkan.

HB Studios selaku studio pengembang dari sebuah game sering mencatatkan namanya bekerja sama dengan EA untuk meluncurkan sebuah game olahraga ke pasaran. Sejak tahun 2005 hingga 2012, nama HB Studios tidak pernah terlepas dari game tahunan khas EA yaitu Madden dan FIFA.

Publisher 2K akhirnya membuat langkah dengan menjalin kerja sama dengan HB Studios untuk melanjutkan proyek pengerjaan game PGA Tour mereka, meskipun mereka belum merilis seri ini secara rutin tahunan. Dua seri pendahulu tidaklah bernama PGA Tour 2K20 karena memang tidak ada game golf dirilis menggunakan judul tersebut. Dua seri pendahulu tersebut masih menggunakan nama yang menjadi ciri khas sang empu terdahulu HB Studios, yaitu The Golf Club pada tahun 2014 dan The Golf Club 2019 featuring PGA Tour pada 28 Agustus 2018. Hingga akhirnya seri PGA Tour 2K21 ini akan hadir di tahun 2-2020 ini. Menarik untuk kita nanti hasil pengerjaan dari dua studio yang mendedikasikan mereka ke dalam serial hebat ini.


Like it? Share with your friends!

538
538 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *