Crusader King III Hadir Dengan Beberapa Update Terbaru yang Dapat Membuat Anda Tertawa


579
579 points

Sudah lama kita tidak membahas suatu judul game yang berasal dari genre strategi. Kali ini kita mencoba melepas dahaga akan hausnya bahasan tentang sebuah game yang mengusung genre ini. Kami pilih game ini selain karena berumur masih muda juga baru-baru ini telah merilis update teranyar dari mereka. Ialah Crusader King 3 garapan studi pengembang Paradox Development Studio.

Sebuah update besar bertajuk 1.2

Dua hari yang lalu atau tepatnya tanggal 24 November Crusader King 3 telah merilis update terbaru mereka untuk para Dukes, Kings dan Emperor di seluruh dunia. Lewat akun resmi Twitch mereka Paradox Development Studio telah mengungkapkan semua tentang update yang mereka beri kode 1.2 ini.

Sejak dirilis secara global pada tanggal 1 September 2020 lalu Crusader King 3 telah mendapatkan beberapa update minor. Hingga datang update besar 1.2 yang merubah hampir sebagian besar game yang hanya mendukung platform PC ini. Datang untuk platform seperti Microsoft Windows, macOS, dan Linux tentunya tak menyulitkan developer untuk menghadirkan sejuta pembaruan dalam update ini.

Update ini memungkinkan para raja di luar sana untuk mengkustomisasi game sesuai dengan apa yang mereka mau. Tetapi bukan sebuah update besar apabila hanya datang dengan fitur yang mendukung berbagai kustomisasi dalam game. Akan banyak sekali beberapa elemen yang mendapat sentuhan perubahan pada update 1.2 ini. Berikut di bawah ini akan kami ulas secara lengkap beberapa diantaranya.

Bersiaplah dengan update yang dapat mengocok perut anda

Uniknya salah satu unsur yang dirombak dalam game ini berhasil mencuri perhatian para penggemarnya karena terbilang cukup unik. Developer bahkan mengklaim unsur yang dirombak ini menjadi salah satu yang terpenting dalam update ini. Ialah merombak seutuhnya karakter yang dirasa memiliki wajah dan penampilan jelek.

Apabila anda berharap perubahan karakter berwajah jelek itu akan dirubah menjadi sosok yang menawan maka anda salah besar. Uniknya terdapat di sini, karena nyatanya developer justru merubah karakter yang sudah jelek dari awal datangnya game ini menjadi lebih jelek lagi. Langkah yang cukup unik diambil oleh developer terkait hal ini, namun sebagai gantinya developer juga merubah sistem pembuatan karakter yang lebih menarik.

Anehnya lagi sistem pembuatan karakter ini juga mendukung pembuatan karakter yang dapat anda gunakan untuk memperjelek karakter anda yang sudah buruk rupa. Beberapa diantaranya adalah kombinasi kustom wajah karakter dengan hidung besar namun dengan kepala yang sangat kecil. Sebagain dari anda para pemain mungkin akan tertawa terbahak-bahak dengan adanya fitur ini.

Selanjutnya adalah pembaruan yang mengakomodir siapapun gamer yang ingin bermain game secara tidak wajar. Cocok untuk para gamer yang memiliki tingkat humor yang diatas rata-rata namun berjiwa psikopat. Update 1.2 ini akan menghadirkan fitur “Kill List” yaitu sebuah fitur berupa catatan sang raja yang memuat daftar para korban yang telah dibunuhnya hanya untuk sebuah keusilan. Anda dapat menggunakan daftar ini sekedar untuk bernostalgia dengan teman-teman anda yang juga memainkan game ini.

Berikutnya tentunya menjadi yang tidak bisa dilupakan para developer ketika mereka merilis sebuah update pada game mereka yaitu masalah grafik permainan. UI pertempuran telah ditingkatkan sedemikian rupa sehingga menghasilkan efek yang tidak biasa saja. Beberapa unsur budaya dan bangunan unik dari tiap wilayah juga telah mengalami beberapa perombakan sehingga detail-detail khas masing-masing suku akan sangat terlihat. Itulah beberapa isi update yang terkandung dalam 1.2 ini. Bagi anda yang sebelumnya sudah memiliki Update 1.1 tak perlu repot-repot menghapusnya karena update kedua ini kompatibel dengan update pertama.


Like it? Share with your friends!

579
579 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *