Combo-combo Ini Memang Biasa di Dota 2 Namun Cukup Mematikan Ketika Anda Mau Mencobanya


580
580 points

Bermain game moba tidak lengkap rasanya apabila kita tidak menemukan serangan combo. Serangan combo sendiri adalah serangan gabungan yang terdiri dari dua atau lebih karakter dengan berbagai macam skillnya. Memakai serangan combo maka tidak jauh pembicaraan pasti akan mengarah ke game Dota 2 sebagai salah satu game moba legendaris saat ini.

Ratusan hero yang ada di dalam daftar hero Dota 2 mustahil apabila tidak ditemukan serangan combo yang mematikan. Mengingat hero-hero di Dota 2 juga diberkahi skill-skill yang memang cocok apabila dikombinasikan dengan skill lain. Beberapa combo mungkin terlihat kurang mematikan tetapi akan sangat mempengaruhi jalannya pertandingan apabila dilakukan pada berbagai kondisi yang dirasa tepat.

Beberapa combo yang akan kami bahas ini mungkin sangat remeh di ranah para pemain yang sudah jago apalagi untuk para pemain profesional. Akan tetapi seperti yang telah kita ungkap di atas, apabila anda mempraktekannya di saat kondisi yang tepat opsi ini sangat bisa mempengaruhi alur pertandingan. Daftar serangan kombinasi yang kami jabarkan di bawah juga kami kelompokkan menurut fungsinya sehingga pemilihan hero bergantung bagaimana kenyamanan anda bermain.

Hero pengumpul dan hero damage area

Combo pertama datang dari jajaran hero dengan skill mengumpulkan lawan digabungkan dengan hero berskill area. Banyak sekali combo yang ada di bahasan pertama kali ini, contoh untuk hero yang memiliki skill mengumpulkan lawan seperti Magnus, Enigma, dan Dark Seer. Walaupun masih ada beberapa hero yang memiliki kemampuan ini tetapi perlu adanya tambahan item Aghanim Scepter seperti Storm Spirit. Ada juga hero yang dapat mengumpulkan lawan tetapi dengan syarat lawan harus berada di satu area yang cukup seperti Axe, Puck, Faceless Void, dan Desruptor.

Apabila opsi hero pengumpul lawan sudah didapat anda bisa  menyempurnakannya dengan hero pemberi damage secara area. Dalam daftar hero pemberi damage secara area ini akan lebih banyak lagi jumlahnya seperti Kunkka, Queen of Pain, Invoker, Gyrocopter, Phoenix, Shadow Fiend, Earthshaker, Venomancer dam masih banyak lainnya yang pastinya cukup mematikan. Ada juga beberapa hero yang terpengaruhi oleh item Aghanim Scepter seperti Lion, Luna, Outworld Devourer dan beberapa lainnya.

Skenario yang dapat anda lakukan dengan serangan kombinasi ini tentunya anda harus mengumpulkan hero musuh terlebih dahulu baru kemudian melakukan serangan penghabisan dengan hero damager area. Permisalan yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan Dark Seer. Berbekal skill Vacuum miliknya anda dapat mengumpulkan musuh dengan menyedotnya ke titik tertentu. Sembari menunggu teman datang anda dapat menggunakan ultimatenya untuk memberikan damage tambahan. Diakhiri oleh serangan tim anda yang semisal menggunakan Earthshaker dengan Echo Slam nya.

Sinergi antara hero yang dapat menggandakan diri

Combo wombo kedua adalah kombinasi serangan yang berbentuk penggandaan jumlah hero. Beberapa hero di Dota 2 dibekali skill yang dapat menggandakan hero baik musuh ataupun kawan. Walaupun hasil duplikat ini tidak terlalu menyakitkan tetapi akan memberikan pengaruh yang berbeda kaitannya dengan jumlah lawan jumlah.

Skenario penggunaan kombinasi ini bisa anda gunakan ketika sudah ada hero pengganda di kubu anda seperti Chaos Knight dan Shadow Demon. Penggandaan pada hero biasa mungkin tidak terlalu berdampak tapi coba bayangkan anda menggunakan skill penggandaan mereka tersebut kepada hero yang memang sudah bisa menggandakan diri atau ke hero yang memiliki Manta Style. Sebut saja hero seperti Phantom Lancer, Naga Siren, Meepo yang sudah memiliki penggandaan alami ditambah penggandaan lain pasti akan membuat musuh kebingunan.


Like it? Share with your friends!

580
580 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *