Cobalah Kombinasi Seru Beberapa Hero yang Menjanjikan Kemenangan di Overwatch Bagian 2


579
579 points

Artikel sebelumnya kita telah mengungkap dua kombinasi dengan Genji sebagai karakter utama dan Brigitte, Ana sebagai sang tokoh pendukungnya. Cukup mematikan apabila anda menggunakannya dengan benar, atau cukup kombinasikan untuk memberikan musuh rasa frustasi karena sulit menjebol “control point” tim anda. Atau mungkin tingkatkanlah jam terbang anda bermain Genji misalnya dan temukan pemain lain yang sangat handal bermain Brigitte ataupun Ana. Bentuk party dengan mereka dan raihlah kemenangan beruntun yang tidak anda duga-duga.

Kombinasi Pharah dengan Sombra

Apabila sebelumnya kita mengungkapkan kombinasi hero penghancur dengan damage yang besar bersanding dengan hero support yang mungkin juga cukup “tanky” untuk dilawan, kombinasi kali ini datang dari hero dengan role sama. Ada hero Pharah dengan Barrage nya dan hero Sombra dengan EMP nya.

Seperti game-game lain yang memiliki alur permainan serupa dimana mengkombinasikan dua hero pemberi damage dalam satu tim sekaligus mungkin akan terasa berat. Bisa diambil contoh dari game MOBA legendaris semisal Dota 2, dengan skenario dua carry dalam satu tim pasti sangat dihindari. Opsi ini pasti akan memberikan ketimpangan dalam banyak hal dan yang pasti adalah masalah berebut lahan farming. Selain itu rata-rata hero carry di Dota 2 mempunyai darah yang tipis di early game. Ada dua hero carry di dalam tim anda pasti akan dimanfaatkan musuh sebagai sebuah keunggulan mereka untuk mengakhiri pertandingan di early game.

Gambaran tersebut mungkin juga berlaku di Overwatch ini, apalagi mengkombinasikan ulti dari hero “damage” di waktu bersamaan dirasa kurang tepat. Belum lagi apabila pemain pengguna kedua hero tersebut belum mahir menggunakannya, maka semua seakan sia-sia belaka. Tetapi tidak ada salahnya mencoba kombinasi Pharah dan Sombra ini terlebih lagi apabila anda bertemu dengan musuh yang memungkinkan kondisi mereka memiliki perisai ganda yang sangat kuat. EMP milik Sombra mungkin menjadi satu-satunya cara untuk meng-counter situasi ini. Mengkombinasikan dengan Barrage Pharah bisa dijadikan alat untuk justru memberikan tekanan kepada musuh dengan perlingungan ganda tersebut. Tetapi perlu diingat Sombra adalah salah satu hero yang sulit dikuasai bahkan di website resmi Overwatch Sombra diganjar dengan bintang tiga, sedangkan Pharah adalah hero yang terbilang mudah digunakan dan dipahami karena memang hero ini hanya berbintang satu.

Kombinasi Pharah dengan Sombra ditambah Mercy untuk kondisi tertentu

Musuh yang cerdik pun tidak akan tinggal diam apabila bertemu tim anda dengan kombinasi Pharah Sombra ini. Sebisa mungkin tim musuh akan mencari counter untuk kedua hero ini atau memanfaatkan keadaan karena memang ada dua hero damage di tim anda. Perlu diingat lagi hero Pharah hanya akan sangat bermanfaat di lingkungan pertandingan yang sangat spesifik. Pharah dengan Barrage nya akan sangat beramanfaat untuk tempat-tempat terbuka dengan beberapa elemen perlindungan yang tinggi-tinggi.

Berharaplah anda bertemu dengan tim yang tidak tahu bagaimana cara menangkal kombinasi dua hero damage ini, sehingga bisa dipastikan apabila pengguna kedua hero ini mahir musuh pasti akan teracak-acak dan kemenangan dapat dengan mudah diraih. Tetapi apabila musuh mengerti cara kerja apabila dua hero digabungkan buatlah opsi lain dengan mengkombinasikannya dengan hero Mercy. Kombinasi Mercy Pharah dan Sombar bisa dijadikan opsi untuk menangkal situasi tersebut.

Usahakan untuk bermain seefektif mungkin apabila menggunakan dua kombinasi atau tiga kombinasi tersebut di atas. Tetap berikan tekanan untuk hero-hero pada barisan depan dengan pertahanannya dan berikan damage besar untuk hero yang berada di barisan belakangnya.


Like it? Share with your friends!

579
579 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *