Cobalah Berpetualang dengan Memerankan Anak Kecil Berumur 6 Tahun di El Hijo – A Wild West Tale


590
590 points

Sebuah game indie bergenre adeventure strategi akan melengkapi bahasan kita di akhir pekan ini. Game petualangan kali ini cukup unik apabila dibanding dengan game lain bergenre sejenis. Umumnya game petualangan kita akan berperan sebagai seorang tokoh utama yang memiliki berbagai kelebihan seperti kekuatan atau kelincahan sehingga mempermudahnya dalam menjalankan misi.

Lain cerita dengan game ini yang justru menggunakan seorang anak kecil laki-laki berumur enam tahun untuk mengisi plot karakter utama. Tidak ada yang bisa menjawab rasa penasaran anda terkait seperti apa bentuk petualangan seorang anak kecil selain segera memainkan game ini. Tetapi tidak usah khawatir bagi anda yang tidak bisa memainkannya kelak, berikut ini akan kami sajikan sedikit ulasan tentang game ini.

Tokoh utama anak kecil sebagai sumber kekacauan

Berjudul El Hijo – A Wild West Tale yang merupakan sebuah game petualangan garapan studio pengembang Handy Games. Apabila tidak ada halangan, sesuai rencana awal game ini akan segera dirilis di tanggal 3 Desember nanti oleh publisher Honig Studios yang berkolaborasi dengan Quantumfrog.

Lewat sebuah kesempatan pameran di Berlin pada 19 November lalu Honig Studios yang berbasis di Meksiko ini mengumumkan bahwa game mereka El Hijo – A Wild West Tale akan datang untuk platform PC dan Stadia pada tanggal yang telah kami sebut di atas. Kabar yang beredar juga menyebutkan bahwa judul ini akan meluncur di konsol para musim dingin nanti.

Apabila anda berasumsi tidak ada yang bisa dilakukan oleh seorang anak kecil berumur enam tahun maka anda salah besar. Game El Hijo berusaha membantahnya dengan menjadikan seorang anak kecil laki-laki sebagai sumber kekacauan. Oleh karenanya, berusalahah untuk bersabar dalam mengurus bocah kecil yang dengan ketapelnya ini mampu menyebabkan malapetaka dimana-mana.

Game yang dikatakan ramah pada semua kalangan umur

Uniknya game ini mendapat rate bahwa ramah keluarga sehingga aman dimainkan oleh banyak kalangan umur, termasuk untuk anak-anak kecil. Padahal judul ini sendiri menyajikan sebuah petualangan dengan aksi penjahat yang menggabungkannya dengan unsur ala “assasins”. Kedua model serangan ini mudah dipelajari namun sangat sulit dikuasai karena memiliki mobilisasi tinggi dan mekanisme permainan yang sangat cepat.

Anehnya lagi game ini menyenangkan untuk dimainkan dan dinikmati bersama seluruh anggota keluarga. Cukup bertentangan dengan kisah yang dibawakannya karena dinilai terlalu “dark” apabila dimainkan anak di bawah umur. Atau mungkin pengalaman unik yang baru inilah yang coba dihadirkan developer dalam game mereka.

Anda akan memerankan tokoh si anak kecil ini melalu berbagai rintangan dan terus menghubungkan tiap-tiap levelnya tanpa diketahui ataupun ditangkap oleh musuh. Adapun anda sebuah anak kecil oleh karena itu seluruh piranti untuk membantu perjalanan aman anda berasal dari mainan anak kecil pada umumnya.

Gunakan mainan-mainan yang anda miliki seperti mainan miniatur pasukan tentara ataupun kembang api guna mencipatakan kebisingan. Atau lemparkan sebuah batu kecil ke lampu penerangan untuk mengalihkan perhatian musuh. Tiap barang yang anda gunakan memiliki fungsi unik tersendiri yang cocok untuk menangani jenis musuh tertentu.

Cerita El Hijo sendiri adalah sebuah kisah seorang anak kecil laki-laki yang mencari keberadaan ibunya yang hilang. Sehingga seluruh tantangan dalam alur cerita permainan sebisa mungkin dibuat oleh developer agar jauh dari kesan kekerasan. Hanya akan ada tantangan dari sekitaran anda yang mana anda harus memecahkannya atau mengatasi permasalahannya. Judul ini sendiri nantinya akan tersedia di platform yang telah kita sebut di atas dengan menebusnya seharga $ 19,99 saja.


Like it? Share with your friends!

590
590 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *