Coba Bermain Game Gulat Anti Mainstream Bernama RetroMania Wrestling


561
561 points

Ada banyak sekali bertebaran di luar sana game yang membawa genre sports atau olahraga. Terlebih lagi salah satu cabang olahraga satu ini yang mana sudah hampir tak terhitung jumlah judulnya. Ialah cabang olahraga gulat atau biasa disebut oleh khalayak gamer sebagai permainan “wrestling”. Mulai dari yang mungkin paling dikenal yaitu WWE dengan Smack Down-nya yang berseri-seri, Mat Mania dan beberapa judul lainya.

Banyak yang menyamakan olahraga gulat dengan cabang martial arts adalah sama, walau sebenarnya keduanya berbeda. Walaupun terdapat beberapa kesamaan tapi keduanya memiliki gaya permainan yang sama sekali tak sama. Dari beberapa judul yang mengusung keduanya kita dapat melihat sendiri perbedaannya. Contohnya saja seperti UFC dan WWE Smack Down yang sama sekali tidak ada kesamaan model pertarungan para karakternya dan dikatakan UFC lebih keras nan menantang.

Bernuansa retro yang dipastikan datang di tahun 2020

Bukan kedua perbedaan tersebut yang akan kita bahas kali ini karena bukan menjadi ranah kita untuk mengulasnya lebih dalam. Melainkan bahasan di kesempatan ini kami akan membahas salah satu judul game bertemakan olahraga gulat yang pembawaannya cukup unik bernama RetroMania Wrestling.

Kita katakan unik karena dari tangkapan layar yang sudah banyak tersebar di internet menunjukkan game ini masih membawa unsur jadul namun memiliki pergerakan dinamis layaknya game era modern. RetroMania Wrestling adalah judul yang merupakan sekuel resmi dari game gulat arcade klasik WWF Wrestlefest. Sangat jadul karena game tersebut rilis hampir tiga dekade lalu atau tepatnya pada tahun 1991. Unsur klasik inilah yang coba dipertahankan di judul RetroMania Wrestling. Berciri khas format 2D nya yang sudah pasti akan membawa nuansa retro yang kental namun seperti yang telah kita ungkap sebelumnya yaitu memiliki gameplay yang bergerak cepat.

RetroMania Wrestling sendiri adalah game karya Retrosoft Studios yang bermarkas di Austin Texas Amerika Serikat. Developer game ini juga berperan sekaligus sebagai publishernya yang akan merilis judul ini di berbagai platform diantaranya Nintendo Switch, Microsoft Windows, Xbox One, dan PlayStation 4. Sedangkan untuk tanggal perilisannya belum ada data yang pasti dan resmi dari pihak produsen, namun bisa dipastikan tetap akan hadir di tahun 2020 yang hanya menyisakan tidak ada dua bulan ini.

Platform iiRcade justru menyalip segalanya

Sementara beberapa platform tersebut di atas masih menunggu kedatangan game gulat satu ini, iiRcade justru siap mempersembahkannya di platform mereka dalam waktu dekat ini. Kabar ini datang langsung dari sang CEO iiRcade Jong Shin yang menyatakan bahwa komunitas di platformnya sudah tak sabar untuk segera memainkan RetroMania Wrestling. Ditambahkan olehnya bahwa game gulat modern bergaya retro ini bahkan sudah sangat nyetel dimainkan pada platformnya.

Terlepas dari tanggal rilis yang ternyata juga belum diumumkan kepastiannya, datangnya RetroMania Wrestling ke iiRcade Store adalah penanda pertama dalam sejarah game ini datang untuk sebuah platform bersistem “home arcade”. Terkait harga game ini nantinya pihak iiRcade juga belum memberikan banderol resmi mereka. Kita tunggu saja gebrakan RetroMania Wrestling yang dirilis untuk platform iiRcade ini.

RetroMania Wrestling nantinya akan turut serta memboyong total 16 pegulat unik mereka. Beberapa diantaranya seperti Matt Cardona, Nick Aldis, Road Warriors, Tommy Dreamer dan masih banyak pegulat unik lainnya. Judul ini dikabarkan akan menghadirkan berbagai jenis mode pertandingan yang akan melengkapi mode utama yaitu Story Mode. Anda dapat bermain di mode satu lawan satu, tim tag, pertandingan steel cage, dan yang paling menghebohkan adalah mode battle royale.


Like it? Share with your friends!

561
561 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *