Cara Mengembangkan Wonderkids dan Pemain Muda di Football Manager 2021! (2)


568
568 points

Bisa dikatakan, ini bakal jadi part terakhir kami membahas soal cara untuk mengembangkan wonderkids dan pemain muda di Football Manager 2021. Setelah sebelumnya, kami sempat memaparkan soal pencarian pelatih yang dapat menangani skuad muda.

Kini, kami pun bakal melanjutkan soal bagaimana Anda bisa mengoptimalkan menu ‘schedule’. Tentu, ini bakal membuat Anda tahu dengan betul soal tiap step-nya. Namun, Anda pun mesti membacanya lebih dulu di part sebelumnya.

Cara Mengembangkan Wonderkids dan Pemain Muda Yang Lain

Namun, yang jadi kunci di tahap ini adalah menu ‘match preparation’. Dimana, Anda bakal mengetahui perkembangan atributnya lantaran ada tahu apakah jadwal schedule tersebut sudah efektif dan efisien apa belum.

Semisal, ada menu latihan yang tidak sesuai dengan harapan Anda. Maka, Anda pun bisa menggantinya di ‘general’. Kemudian, pilih menu yang tak sesuai tersebut dengan menu latihan yang Anda inginkan.  optimal.

Contohnya, ada menu physical di tanggal 1 dan 2 pada bulan September 2020. Maka, Anda pun bisa mengganti menu latihan yang kedua dengan memilih menu latihan untuk posisi yang tak sama. Misalnya, memilih ‘shot stopping’ untuk penjaga gawang di tim Anda. Mengingat, hal ini bakal membuat Anda tahu soal impact yang akan didapatkan oleh pemain di posisi tersebut.

Setelah semua menu latiihan yang Anda rasa sudah sesuai, maka Anda pun bisa meng-copy menu latihan selama seminggu itu untuk dilakukan secara terus menerus selama sebulan. Akan tetapi, Anda juga mesti mengingat untuk memberikan waktu istirahat buat pemain Anda di dalam schedule latihannya. Mengingat, waktu untuk istirahat bakal membuat pemain-pemain muda Anda terhindar dari cedera dan tidak overload dalam latihannya.

Selain menu latihan itu, Anda juga mesti memberikan jadwal bertanding buat skuad muda Anda. Terlebih, pemain-pemain yang memiliki label ‘anak ajaib’ dan youngster berpotensi mesti masuk ke dalam line up utamanya. Walaupun begitu, Anda pun bisa menata seluruh hal ini (menu latihan, jadwal bertanding dan istirahat) secara seimbang.

Kemudian

Terlepas dari itu, yang perlu Anda perhatikan lagi adalah menu mentoring. Disini, Anda bakal menjadi mentor pemain-pemain yang Anda pilih untuk dampingi. Caranya, tampilan ‘training’ lalu klik ‘mentoring’. Mudahnya, Anda bisa langsung memilih ‘ask assistant to assign’ semisal tak ingin melakukannya secara manual.

Setelah sudah terpilih, pemain-pemain yang ingin Anda mentori. Maka, Anda bisa masuk ke dalam skuad muda dan memilih pemain yang Anda inginkan untuk masuk ke dalamnya. Untuk tahapannya, Anda bisa memencet menu ‘development’ > ‘move to squad senior’. Selanjutnya, kembali ke mentoring dan pilih ‘add player’ untuk memasukan pemain tersebut.

Yang terakhir, untuk memastikan seluruh hal ini sudah benar. Maka, Anda pun mesti memperhatikan stats kemampuannya secara betul soal wonderkid dan pemain muda berpotensi yang ada di tim Anda. Contohnya, Anda mesti mengamati atribut terbaik dan kemampuan apa yang mesti dikembangkan lagi.

Untuk itu, Anda mesti ke menu tampilan sang pemain lalu pilih ‘development’. Disini, Anda bisa mengecek soal semuanya (terkait atribut dan kemampuannya).

Untuk mengembangkan kemampuan  dalam penguasaan posisinya maka Anda bisa memilih position/role/duty kemudian pilih posisi yang diinginkan. Semisal, untuk kemampuan yang ingin ditingkatkan, Anda bisa memilih additional/focus lalu pilih kemampuan yang ingin ditingkatkan.  Sudah pasti, kedua hal tersebut bakal dapat meningkatkan stats kemampuannya secara personal.


Like it? Share with your friends!

568
568 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *