Calon Hero Meta di Mobile Legends Season 19


536
536 points
Mathilda Mobile Legends

Mobile Legends baru mereset season dari 18 ke 19. Ada berbagai pembaruan hero dan juga battlefield yang tersaji dalam beberapa hari yang lalu dan besar kemungkinan bakal merubah Meta game ini dengan drastis.

Beberapa hero meta di Season 18 misalnya saja Ling, Lunox, Esmeralda, Barats, dan Uranus juga sudah menerima nerf yang cukup besar. Sehingga beberapa hero tersebut tak lagi jadi hero yang pasti di pick maupun di ban di tiap game, itu juga bisa di pick bergantung pada situasinya.

Hal ini adalah sesuatu yang baik agar Meta ML dapat semakin dinamis, tak itu-itu saja. Ada juga beberapa hero anyar yang tidak terlalu dilirik ketika Season 18 yang dapat saja merubah meta pada Season 19 ini.

Hero yang Bisa Menjadi Meta Mobile Legends Season 19

  • Mathilda

Mathilda sendiri merupakan hero teranyar yang baru saja dimunculkan dalam game ini. Seperti beberapa tren sebelumnya, biasanya hero baru selalu lebih OP [over powered] ketimbang hero lama. Jadi akan begitu memungkinkan jika Mathilda bakal terlihat dalam kompetisi profesional ML untuk ke depannya.

Mathilda terbilang hero yang cukup flesibel, mirip dengan hero Chang’e. Dia dapat diposisikan sebagai jungler, sidelane, atau bahkan support. Hal itu disebabkan damagenya yang cukup besar, shield dan cc yang banyak, serta memiliki movement speed cepat. Kemungkinan hanya masalah waktu yang dapat menjawab role mana yang paling pantas buat hero Mathilda ini.

  • Lapu-Lapu

Semenjak Lapu-Lapu di revamp, hero ini terbilang cukup mendapatka perhatian para player Mobile Legends. Kalian juga sudah melihat dia mulai di pilih di kompetisi MPLI beberapa waktu yang lalu.

Hal itu dikarenakan oleh banyak sekali hero sidelane yang mendapat nerf, serta Lapu-Lapu mempunyai damage sakit ditambah dengan dirabilitas tinggi khususnya di fase early – mid game. Dengan banyaknya pro player serta publik yang sudah mengetahui power dari hero ini, sepertinya Lapu-Lapu bakal semakin sering di pick untuk ke depannya.

  • Claude

Beberapa player pro memperkirakan jika meta Marksman [MM] sebagai jungler dapat kembali pada Season 19. Salah satu hero Marksman dengan kualitas farming tercepat ialah Claude.

Dia juga baru mendapat buff dengan peningkatan power ultimatenya yang cukup besar, jadi kemungkinan besar ini akan jadi rebutan bagi player pro jika meta Marksman betul-betul kembali.

Luo Yi dan Tigreal

  • Luo Yi

Hero ini pernah jadi hero tipe mage yang sangat mengerikan pada Mobile Legends Season 17. Mulanya Luo Yi seringkali di pick dan di ban. Setelahnya hero satu ini mendapatkan sejumlah nerf yang tergolong parah sehingga dia keluar meta pada Season 18.

Tapi, pelan namun pasti, Moonton kembali memberikan buff terhadap Luo Yi. Kemampuan Area of Effect [AOF] yang sanggup Crowd Control [CC], gabungan damage yang besar, serta kemampuan mengagetkan lawan dengan memakai ultimate teleportasinya sangatlah bagus. Sehingga di sini tak kaget jika Luo Yi akan jadi support mage favorit banyak pemain.

  • Tigreal

Tigreal adalah hero yang begitu tanky serta juga mempunyai CC luar serta mengagetkan. Akan tetapi kekurangan dari hero ini adalah dia terlihat lemah pada early game [tak mampu rusuh seperti Jawhead atau Hilda] dan kurang bagus ketika membuat ganking.

Namun dikarenakan hero tank meta pada Season 18 seperti Jawhead, Khufra, dan Hilda mendapatkan nerf yang cukup besar. Tigreal bisa jadi alternatif hero saat di pick menjadi tanker yang tangguh.


Like it? Share with your friends!

536
536 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *