Breaktrough Sebagai Edisi Ekspansi Kards dengan Segala Pembaruannya yang Menggoda


574
574 points

Jika sebelumnya kita sudah pernah membahas sebuah game hasil adaptasi permainan di dunia nyata. Kali ini sedikit berbeda namun hampir memiliki kesamaan dalam hal adaptasi. Permainan kartu berjenis “collectible card game” disadur untuk disajikan ke dalam sebuah video game yang disulap menggunakan unsur Perang Dunia 2.

Sebagian anda mungkin akan sangat asing dengan bentuk game seperti ini. Intinya game ini adalah permainan kartu secara online yang mana karakter pada kartu adalah gambaran seluruh unsur yang ada pada Perang Dunia Kedua. Judul ini bernama Kards, namun edisi yang kami bahas adalah entri terbarunya bertajuk Breakthrough.

Tersedia total 81 kartu baru

Kards sejatinya dirilis pertama kali pada tahun 2019 untuk versi early aksesnya dan berselang setahun untuk perilisan resminya untuk paltform Microsoft Windows. Keseluruhan judulnya termasuk yang akan kita bahas kali ini dikerjakan oleh 1939 Games yang juga merangkap sebagai pubslihernya. Rencananya pada tahun 2021 nanti judul utamanya juga akan tersedia di platform mobile.

Sementara untuk edisi Breakthrough telah diumumkan oleh sang developer akan hadir pada tanggal 9 Desember yang akan datang. Edisi yang merupakan paket ekspansi ketiga Kards ini masih membawa tema perang khas World War 2. Baik Kards maupun Breaktrough dapat anda unduh secara gratis di platform Steam.

Banyak sekali hal baru yang akan dibawa di edisi Breaktrough ini diantaranya taktik, strategi, kemampuan khusus yang keseluruhannya baru ada di edisi ini. Serta yang paling ditunggu-tunggu tentunya akan hadirnya 81 kartu baru. Perlu anda catat bagi penggemar Kards, bahwa edisi ekspansi ini sudah dapat anda pesan dengan potongan hingga 30% terhitung sejak hari ini.

Diperkenalkan beberapa kemampuan yang juga baru

Breaktrough menjanjikan akan meningkatkan kualitas taktik di medan perang melebihi apa yang sudah disajikan di Kards. Berbekal inspirasi utama mereka yaitu kisah historis nyata sebuah perang dunia kala itu. Developer juga memberikan isyarat bahwa apa yang mereka janjikan tersebut akan hadir di update terbaru mendatang. Turut menyajikan 15 kartu baru yang diberikan kepada lima negara yang bermain. Kemudian ada masing-masing tiga kartu untuk negara sekutunya. Harapannya akan tercipta sebuah gaya bertarung unik dari para pemain.

Judul ini juga memperkenalkan beberapa metode taktik baru yang kuat untuk menyelesaikan dominasi musuh. Ada metode seperti “pincer” yang memungkinkan unit untuk bersama-sama bergabung menghasilkan satu serangan dahsyat. Ada juga metode bernama “research”, sebuah kempuan yang memungkinkan anda melakukan penelitan dalam rangka meningkatkan kekuatan anda secara perlahan. Untuk selanjutnya hasil dari kemampuan ini memungkinkan kubu anda memiliki kekuatan besar untuk mengubah alur pertandingan yang dirasa kurang menguntungkan.

Hebatnya apabila pemain dapat memperoleh kedua kemampuan baru ini ke dalam deck kartu mereka. Umumnya update baru yang membawa perubahan teknis game pasti terlalu “overpower”, begitupun yang terjadi dengan dua kemampuan baru ini. Kombnasi keduanya dapat menghasilkan taktik baru yang dapat memupus harapan musuh untuk menang.

Edisi Breaktthrough ini dapat anda beli lewat platform toko digital mulai tanggal 9 Desember nanti. Pemain juga dapat memberli salah satu dari tiga bundel paket yang disediakan di edisi ini dengan diskon 30% ditambah beberapa emot gratis. Tiap bundelnya developer memastikan pemain dapat memperoleh setidaknya satu kartu berjenis “rare” dengan kemampuan spesial, atau dua kartu namun dengan “limited rarity”. Datangnya edisi baru ini yang masih menyisakan beberapa hari ini dapat digunakan oleh para player untuk mengintegrasikan kartu koleksi mereka terdahulu dengan kartu baru.


Like it? Share with your friends!

574
574 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *