Brawl Stars Meluncurkan Update Dimana Kita Bisa Mendesain Peta Kita Sendiri


568
568 points

Game Brawl Stars pernah menyemarakkan keseruan genre video game berbentuk sistem kombat brawl pada masanya. Bahkan lebih cocok dan memang dari pihak game sudah membenarkannya bahwa judul ini lebih menonjol masuk ke dalam beberapa genre sekaligus diantaranya RPG, shooter, hingga MOBA. Dirilis oleh Supercell yang juga sekaligus sebagai pengembang untuk platform mobile pada tanggal 15 Juni 2017.

Menuju tahun keempatnya dan bersiap di penghujung tahun 2020, kabar terbaru menyebutkan Supercell sudah merilis update besar untuk game besutannya tersebut. Banyak fitur, perombakan, perbaikan dan penambahan di update bertajuk “Brawl Talk” kali ini. Walaupun beberapa isinya juga masih dalam versi alpha tetap patut kita tunggu nantinya ketika sudah tersedia di server utamanya.

Membuat map sekreatif mungkin

Secara ringkas update “Brawl Talk” akan menghadirkan Brawl Stars legendary yang baru bernama Brawl Ember, beberapa skin keren, event Brawl-o-ween, 10 gadget baru dan masih banyak yang lainnya. Keseluruhan update kali ini juga akan bertemakan Halloween dimana seluruh dunia akan merayakannya dan sekaligus sebagai perayaan datangnya Brawl Stars World Championship. Bergabung dengan event Brawl Stars World Championship update ini nantinya akan datang pada update besar bernama Brawl Stars Halloween 2020.

Developer juga telah mengkonfirmasi kebenaran tentang rumor yang beredar selama ini yaitu akan adanya fitur “map maker”. Fitur dimana seluruh permain dapat membuat dan merancang peta kustom ala mereka sendiri dan menggunakannya dalam pertempuran party. Diharapkan sengan hadirnya fitur yang masih ada di versi beta ini para pemain Brawl Stars tidak cepat bosan dengan peta yang sudah ada dan mereka dapat berimajinasi sekreatif mungkin agar terciptalah peta permainan yang menarik nan kompetitif.

Menggunakan fitur “map maker” di Brawl Stars sebenarnya tidak terlalu sulit, cukup mudah apabila anda dulu adalah pemain game Clash of Clans. Berangkat dari developer yang sama tidak menutup kemungkinan kedua game ini akan memiliki bentuk yang serupa termasuk fitur-fitur uniknya. Dasarnya “map maker” di Brawl Stars sama saja dengan apa yang disajikan di Clash of Clans atau yang sering disingkat sebagai COC.

Peta yang telah selesai dibuat harap diperhatikan oleh para pemain agar tidak lupa menyimpannya. Sekali anda lupa menyimpannya berarti anda harus mengulangnya kembali, tetapi ketika anda tidak lupa, ada opsi mengubah dan mengatur ulang peta bahkan secara keseluruhan, cukup menjanjikan memang. Perlu anda ketahui khusus di Brawl Stars ini anda tidak dapat menyalin bentukan peta orang lain ataupun membagikannya.

Amber sebagai Brawler baru dengan serangan api

Seperti yang telah kita tulis di atas bahwa update keren Brawl Stars kali ini tidak lupa untuk menghadirkan karakter Brawler terbaru. Ialah wanita kuat dan perkasa bernama Amber dengan serangan utamanya adalah elemen apik dan memiliki tingkat kelangkaan legendaris. Serangan basic dari Amber memungkinkannnya untuk terus menembakkan amunisi hingga habis sembari membidik musuh. Memiliki area serangan dan jangkauan serangan yang luas namun dengan efek kerusakan yang cukup lemah. Tetapi dia memiliki kekuatan lain dimana dapat meluncurkan sebuah bom yang dapat meledak dan menimbulkan area ledakan yang sangat luas.

Kebanyakan orang di luar sana atau mungkin dari kalangan pemain Brawl Stars sendiri fitur membuat map kustom sesuai keinginan mereka akan berpendapat bahwa ini seperti anugerah. Dan seperti yang telah kita ungkap di atas bahwa peta ini nantinya hanya dapat anda gunakan untuk bermain dengan bot atau pertandingan persahabatan dengan teman anda.


Like it? Share with your friends!

568
568 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *