Bleach, dari Manga ke Anime ke Game Smartphone dan Sekarang Diboyong ke Platform PC


576
576 points

Serial manga yang ikonik dengan tokoh Ichigo Kurosaki dan mungkin sangat kita kenal dulu karena animenya tayang di salah satu televisi nasional di Indonesia ini akhirnya diangkat menjadi sebuah judul game khususnya di perangkat PC. Sebenarnya bukan kali pertama serial manga ini diangkat menjadi sebuah judul game, karena dengan judul yang sama game ini pernah ada di perangkat mobile. Bleach: Brave Souls mungkin memang banyak dikenal karena sejak 23 Juli 2015 sudah menjadi game di perangkat Android dan iOS. Hingga kabar bahagia untuk pemain game ini sejak di perangkat mobile akhirnya game favorit mereka meluncur di perangkat PC.

Banyak fitur penunjang permainan yang ditawarkan

            Melalui developer sekaligus publisher game ini di perangkat mobile, Klab Games atau sekarang Klab Inc. memberikan pengumaman mengejutkan dengan akan membawa game 3D garapan mereka ini ke perangkat PC. Klab Inc. pada kesempatan yang sama juga membeberkan bahwa mereka akan memulai langkah besar ini dengan merilisnya di Steam pada musim panas ini. Game ini nantinya akan mendukung tujuh bahasa sekaligus yaitu Bahasa Jepang, Inggris, Prancis, China Tradisional, China Modern, Korea dan Thailand. Kurang mengenakannya khususnya gamer dari Dataran China tidak bisa menikmati versi PC ini, dimana para pemain di seluruh dunia lainnya dapat memainkannya. Regional yang dulu mendapat akses game ini versi mobile juga akan menjadi regional perilisan versi PC nya.

            Game yang merayakan ulang tahun kelimanya untuk versi mobile pada 23 Juli lalu ini menjadi judul terlaris dengan jumlah unduhan lebih dari 50 juta kali termasuk para pemain yang mengunduhnya lebih dari satu kali. Sekaligus dirilis di lebih dari 148 negara di seluruh dunia tentunya tidak menjadikan judul game ini akan gagal apabila dibawa ke versi PC dengan segala prestasinya tersebut.

            Mengingat developer sudah memiliki persiapan matang untuk membawanya ke platform PC sehingga segudang fitur yang akan menunjangnya sudah tersedia dan layak disematkan. Pemain dapat menikmati game ini lebih nyaman dengan memanfaatkan fitur Steam yang memungkinkan digunakannya game controller untuk menyelesaikan quest tentunya dengan sistem kontroler yang telah disempurnakan. Sudah barang tentu apabila game masuk ke ranah PC haruslah memiliki grafik yang berkualitas, begitu pun game ini sudah mendukung kualitas grafik yang mumpuni dengan opsi pemain dapat memilih sendiri size dan screen resolusinya. Selain itu ditambahkan oleh KLab, bahwa para pemainnya yang sudah memiliki akun KLab ID atau Facebook dan sudah terintergrasi dengan game, dapat memainkannya sekaligus di platform PC dan mobile bahkan dengan akun yang sama.

Banyak gameplay yang bisa dimainkan

            Game bergenre RPG ini mempersembahkan Story Mode yang berkesan dan paling dikenang dari serial Bleach itu sendiri. Sang developer juga tak lupa menambahkan Sub Stories sebagai petualangan tambahan bagi para penggemarnya dimana memang alur cerita dari Sub ini sama sekali berbeda dengan kisah orisinil dari Manga Bleach.

            Gameplay yang disediakan pun cukup bervariasi, diantaranya Battles, Co-op Quest, dan Epic Raids. Battles memungkinan anda membuat tim dan menantang pemain lain untuk menang dan masuk ke peringkat mingguan. Ada juga pertempuran untuk mencapai puncak Liga dimana akan ada total 11 liga yang terbagi menjadi 8 Seat Officer Leagues, Lieutenant, Captain dan Head Captain Leagues. Untuk Co-op Quest, game mendukung hingga tiga pemain untuk bekerja sama menyelesaikan quest dan mengalahkan para musuh. Terakhir ada Epic Raid yaitu misi dimana didukung hingga enam pemain untuk bekerja sama mengalahkan bos dengan karakter masing-masing. Kumpulkan Raid Medals dengan menyelesaikan obyektif dan tukarkan dengan Spirit yang dapat digunakan untuk memperkuat Familiars. Familiars sendiri adalah seekor hewan peliharaan yang dapat menemani karakter dalam berbagai kesempatan termasuk menyelesaikan misi.


Like it? Share with your friends!

576
576 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *