Beyond Epic Dota 2 Berhadiah $250.000 Siap Digelar Musim Panas Nanti


561
561 points

EPICENTER serta Beyond the Summit selaku pihak penyelenggara Beyond Epic Dota 2, sudah bersiap untuk menyambut acara ini. Kerja sama dari kedua organisasi ini, siap menghadirkan turnamene Dota 2 Epic yang nantinya akan diikuti oleh 20 tim yang datang dari Tiongkok, CIS dan Eropa.

Mendapatkan dukungan penuh dari RuHub, gelaran kompetisi Beyond Epic ini menawarkan total hadiah yang cukup besar, yakni mencapai $250.000. Hadiah tersebut nantinya akan dibagi dalam dua divisi.

Sebagaimana yang telah dilansir dari berbagai sumber, RuHub yang merupakan pembuat konten serta pemilik studio esports paling besar di Rusia, telah memberikan dukungan penuh pada kompetisi ini. Manajemen RuHub mempunyai caster terbaik, analitik mendapat di setiap turnamen serta memiliki siaran dengan kualitas tinggi. Mereka pun sudah berpengalaman, termasuk dalam turnamen besar Dota 2 yakni The International.

Beyond Epic Dota 2 Akan Terbagi dalam Dua Divisi

Dari kuota 20 tim yang akan bertanding, 12 tim akan datang dari regional CIS dan Eropa. Dimana pada regional ini akan memperebutkan hadiah sebesar $200.000. Sedangkan untuk wilayah Tiongkok akan diikuti oleh 8 tim, dimana nantinya akan memperebutkan hadiah $50.000. Informasi ini sudah diumumkan melalui akun Twitter resmi dari Beyond the Summit sejak 4 Juni yang lalu.

“Kami senang dan mengumumkan BEYOND Epic Dota 2 merupakan sebuah turnamen online berkat kemitraan bersama EPICENTER serta RuHub. Nantinya turnamen ini akan terbagi dalam dua divisi, yakni CIS – Eropa dan Tiongkok. Dimana total hadiah yang diperebutkan mencapai $250.000,” sebagaimana yang dituliskan oleh penyelenggara pada akun Twitter resminya.

Pada wilayah Tiongkok, memang tidak ada kualifikasi secara tertutup sebab jumlah kontestannya cukup delapan tim saja. Sementara pada divisi yang lainnya, CIS dan Eria telah menyediakan satu tempat kosong, dimana nantinya akan diperebutkan melalui adanya kualifikasi terbuka. Tim mana saja mempunyai kesempatan untuk bisa mendaftarkan diri.

Pada divisi CIS dan Eropa, sudah dikonfirmasi tim FlyToMoon, Alliance, Team Liquid, Nigma, Na’Vi OG dan Virtus.pro. yang menarik dalam daftar ini ternyata Team Secret tidak masuk pada daftar yang sudah dipastikan akan mengikuti kompetisi ini. Sebagaimana diketahui, bahwasanya pada saat ini untuk wilayah CIS dan Eropa masih tengah menyelesaikan gelaran turnamen ESL One Birmingham Online.

Kemudian kontestan dari Tiongkok, karena tidak adanya slot untuk kualifikasi terbuka, juga sudah ada tujuh tim yang telah diumumkan ikut pada kompetisi ini. mulai dari SAG, Team Aster, Invictus Gaming, CDEC, RNG, Vici Gaming dan PSG.LGD.

Pada babak kualifikasi terbuka nanti, akan berlangsung dalam kurun waktu dua hari saja, yakni pada tanggal 6 dan 7 Juni. Tim teratas pada babak kualifikasi terbuka akan berhak bertandingan langsung pada babak kualifikasi tertutup dengan tujuh tim undangan yang lainnya. Perbedaannya, tim dari Tiongkok akan langsung mulai pada babak grup tanpa adanya preliminary terlebih dulu.

Kualifikasi tertutup untuk wilayah CIS dan Eropa, akan dimulai 8 Juni 2020, selanjutnya dengan acara utama. Pada Wilayah CIS dan Eropa, akan dimulai lebih dahulu yakni pada tanggal 15 sampai 24 Juni yang akan datang. Selanjutnya disusul dengan gelaran kompetisi pada wilayah Tiongkok di tanggal 21 sampai 25 Juni 2020.

Sampai dengan saat ini, masih belum ada informasi tambahan yang datang terkait dengan keberlangsungan turnamen yang satu ini. Untuk jadwal pertandingan ataupun siaran langsung serta tim undangan yang hadir, pihak penyelenggara akan segera memberitahukannya. Beyond Epic Dota 2 telah menjanjikan jika informasi tersebut akan segera diinformasikan secepat mungkin.


Like it? Share with your friends!

561
561 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *