Bertempurlah Melawan Alien Bersama Joe Lelaki Tua Pemalas di Rusty Gun


563
563 points

Bosan bisa melanda seorang gamer sekalipun mereka memiliki perangkat bermain game yang mumpuni. Bukan perangkat mereka yang membuat busan, mungkin judul yang mereka mainkanlah biang keroknya. Padahal era sekarang ini game sudah sangat-sangat maju hampir dari semua sektor. Tetapi para gamer gaek nan maniak seperti masih kurang-kurang saja dengan ratusan game yang tersedia di pasaran. Entah dari gameplaynya, alur ceritanya, visualnya dan masih banyak lainnya yang mempengaruhi.

Jika anda termasuk dari para golongan gamer tersebut, maka coba tinggalkan sejenak game-game kelas berat anda, dan mari beralih ke Rusty Gun. Ringan tetapi tidak seringan alur cerita permainannya. Bagaimana tidak, anda hanya membutuhkan RAM ukuran 1 GB saja untuk memainkan game tembak menembak yang mendapat predikat positif 95% di platform Steam ini.

Akan segera dirilis di Xbox One

Rusty Gun adalah game garapan studi HugePixel yang juga mereka rilis sendiri pertama kali di tanggal 12 Agustus lalu. Usia yang sangat-sangat muda untuk sebuah game bergaya retro dengan ciri khas pixel kotak-kotaknya. Usia yang cukup muda juga untuk sebuah game indie 2D bergenre action adventure ini untuk memperoleh prestasi yang cukup membanggakan sseperti saat ini. Hingga tak mengherankan game ini akhirnya merambah pasar konsol Xbox One.

Judul yang rilis pertama kali untuk perangkat PC ini hanya dibanderol dengan harga 32 ribu di platform Steam. Harga yang sudah tidak layak untuk diperdebatkan apakah layak untuk dibeli, melainkan jawabannya sudah pasti sangat layak.  Dimana lagi anda dapat menjadi seorang penyelamat dunia dari serangan alien yang dikemas dengan permainan sangat menyenangkan. Alien yang coba menyerang bumi dapat anda serang dan ledakkan dengan sejadi-jadinya memberikan anda pengalaman mengancurkan musuh yang mungkin sulit anda dapatkan di game 2D lainnya. Belum lagi kabarnya game ini hanya akan dibanderol kurang dari 100 ribu untuk konsol Xbox One nya nanti.

Joe yang hobi memancing dan suka mengeluh

Karakter yang anda mainkan di Rutsy Game bernama Joe. Seorang lelaki biasa yang tidak bisa apa-apa selain memancing yang juga menjadi hobinya untuk mengisi kegiatan sehari-hari. Hobi yang sangat dicintainya itu terusik ketika Joe sedang asik-asiknya menunggu ikan memakan umpannya malah diserang oleh sekelompok alien. Joe yang tampak biasa saja berubah menjadi Joe yang ganas, Joe seorang pemburu alien. Joe mendedikasikan dirinya menjadi seorang pahlawan pelindung bumi sekaligus menjadi penjaga danau tempatnya memancing.

Kontrol untuk game Rusty Gun ini masih menggunakan ciri khas game 2D yaitu kontrol gulir samping. Banyak lokasi yang dapat dijelajahi oleh Joe, banyak rahasia dan tempat tersembunyi yang harus diungkap dan akan disediakan banyak jenis senjata pengusir alien. Panjangnya perjuangan Joe untuk mendapatkan haknya kembali sebagai pemancing maka developer pun menghadirkan partner untuk menemani Joe menyelamatkan dunia dialah Earthling.

Bersama Erathling menghajar dan menghabisi seluruh makhluk ekstraterestrial yang mencoba menginvasi bumi dan mengusik kehidupan ras manusia yang tinggal di dalamnya. Semua alien penjajah mengesalkan ini suka akan kerusahan dan terus menyerang dan menangkap apa saja yang mereka temui. Uniknya di Rusty Gun ini para alien tidak bertemu dengan musuh-musuh tangguh ala binaraga dengan otot besarnya serta contrengan di wajah yang menambang kengerian. Para alien hanya akan dipertemukan dengan seorang lelaki bisa yang mungkin sudah cukup tua untuk menjadi seorang penyelamat bumi. Apa yang anda harapkan dari seorang lelaki yang hanya hobi memancing dan suka mengeluh untuk menjadi penyelamat bumi? Hampir mustahil berharap ke mereka, tetapi inilah Rusty Gun.


Like it? Share with your friends!

563
563 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *