Bernostalgia dengan Loong Craft yang Saat Ini Membuka Private Server untuk Para Penggemar Setianya, Bagian 5


601
601 points

Tutup server tetap menjadi hal yang paling dihindari oleh para developer dan publisher di luar sana. Apa daya nasi sudah menjadi bubur, apa-apa yang telah dilakukan perusahaan dengan terus membuka server baru kini terasa dampaknya. Saat masih ramai dimainkan oleh banyak orang membuka server baru pastinya akan mendatangkan pundi-pundi berlebih. Namun, saat tidak adanya inovasi selain hanya buka-buka server sebuah game tentunya akan ditinggal. Pemain mulai merasakan bosan dengan permainan yang itu-itu saja sehingga para pemain kawak maupun gerombolan “kutu loncat” akan pensiun pada waktunya.

Sebuah game MMORPG dengan ciri khasnya

Seperti halnya game MMORPG lainnya, Loong Craft juga dikenal sebagai game dengan istilah “pay to win”. Sehingga ada unsur seperti keuangan para pemain yang bisa mempengaruhi kekuatan karakter. Dikatakan seperti itu karena ada beberapa unsur yang dapat ditingkatkan secara khusus hanya menggunakan mata uang dalam game yang bisa didapat dengan mata uang asli. Secara jelasnya metode ini disebut “recharge” atau top up. Dengan kata lain pemain yang memiliki tabungan melimpah akan sangat mudah meningkatkan kekuatan karakter mereka.

Indikator kekuatan karakter dalam Loong Craft dikenal dengan istilah CP. Penggunaan di game MMORPG serupa kebanyakan masih sama hanya berbeda istilah saja. Intinya sekian digit nomer yang ditampilkan sangat besar biasanya terletak di dekat nama karakter, itulah angka penanda seberapa kuat karakter kita. Semakin tinggi CP semakin tinggi pula daya serang dan daya tahan si karakter tidak peduli berapapun levelnya, walaupun level bisa tetap meningkatakan CP tetapi akan tetap kalah dengan siapapun yang “recharge” besar-besaran dalam game ini.

Hal ini pula yang kadang digunakan sebagai alibi para “kutu loncat” untuk pindah server. Mereka akan merasa minder ketika dalam satu server sudah banyak para pemain yang dikenal sebagai VIP dalam game ini. Padahal sekalipun pemain VIP tersebut memiliki CP besar banyak bukti beberapa pemain yang sama sekali tidak VIP tetapi rajin mencari exp juga memiliki CP yang besar. Sekalipun tetap kalah dengan para pemegang gelar VIP.

Disediakan berbagai kelas dan state

Memulai game Loong Craft itu artinya anda harus tau dahulu mengenai inti sari game ini. Game ini sendiri mengambil seting pada saat era Legenda Tiga Negara dari daratan China sana atau yang sangat dikenal dengan sebutan “The Three Kingdoms”. Sehingga tak mengherankan seluruh elemen, detail, dan ornamen yang ada di game ini menampilkan budaya China dan dinastinya saat itu.

Beberapa NPC di game ini digambarkan sebagai tokoh-tokoh yang terkenal pada era tersebut. Beberapa diantarnya seperti Lu Bu, Ma Chao, Cao Cao, Zhang Liao, Zhao Yun, Zhuge Liang, Sun Shangxiang dan masih banyak karakter lainnya. Saat ini beberapa karakter tersebut sudah banyak diadaptasi ke dalam berbagai karya animasi, game, film dan lain sebagainya sehingga pastinya kalian sudah mengenalnya.

Unsur sejarah lainnya juga mempengaruhi penggunaan nama state atau negara dalam game ini. Pemain akan disediakan total lima negara untuk dipilih yang juga terinspirasi dari nama wilayak atau daerah pada era itu, diantaranya Yo, Yu, Yi, Ji, Yang, dan Jing. Keseluruhan negara akan dipimpin oleh beberapa jajaran yang dipilih dari pimpinan guild terkuat dalam game tersebut. Pemain juga dipersilahkan memilih total ada enam golongan karakter diantaranya adalah Warrior, Tactician, Lancer, Archer, Pyromancer, dan Berserker. Keenam golongan tersebut memiliki ciri khas masing-masing dilihat dari senjatanya dan dibekali jurus masing-masing pula.


Like it? Share with your friends!

601
601 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *