Berniat Saingi Mobile Legends, Pokemon Rilis Pokemon Unite


551
551 points

Sebagai game MOBA sukses, Moblie Legends banyak menjadi inspirasi game lain dalam mengeluarkan seri permainannya. Misalnya saja ketika Pokemon Company mengeluarkan game terbarunya. Perusahaan game yang sebelumnya pernah mengeluarkan seri Pokemon Go ini kembali mengeluarkan game bertema MOBA bernama Pokemon Unite. Berita peluncuran game yang satu ini diumumkan langsung oleh pihak Nintendo. Pihaknya mengumumkan secara daring pada Rabu 24 Juni kemarin dalam acara yang bertajuk Pokemon Presents.

Ini diklaim sebagai usaha dari Pokemon Company dalam menyaingi dua nama besar dalam dunia game Multiplayer Online Battle Arena atau disingkat MOBA dalam perangkat smartphone. Dimana niat Pokemon adalah untuk menyaingi kesuksesan Mobile Legends dan juga Arena Of Valor.

Nintendo mengunyah tayangan dengan durasi sekitar 11 menit dalam channel youtube resminya. Disana tampak Pokemon Unite mengeluarkan seri game dimana gameplaynya sangat mirip dengan game bertema MOBA yang lain. Dalam trailer tersebut, kita juga bisa melihat pertandingan team battle layaknya Mobile Legends. Dimana skema permainannya adalah 5 lawan 5. Jika anda mencari apa perbedaannya maka kita bisa melihat di arena pertandingannya saja.

Tujuan dari game yang satu ini adalah dengan mengumpulkan poin. Nantinya kita harus mencari poin sebanyak-banyaknya dari lawan kita. Akan tetapi diberi batas waktu yaitu sepuluh menit saja. Dalam permainan ini, mirip dengan mode dari League of Legends Dominion. Dimana dalam permainan tersebut kita bisa mengambil alih arena dari tim musuh kita.

Setiap tim harus menangkap Pokemon liat yang berjalan mondar mandir di arena tersebut. Tugasnya cukup simple, setelah kita berhasil menangkap Pokemon itu, maka kita bisa membawanya dan meletakan di scoring station. Dimana letak dari scoring station ini ada di arena musuh. Setelah kita meletakkan Pokemon tersebut maka kita akan mendapatkan skor. Setelah itu pemain pun bisa berevolusi, bahkan bisa naik level sampai mengatur skill yang digunakan dalam pertandingan.

Keunikan Game Pokemon Unite

Salah satu keunikan seri game ini adalah dari franchise game lainnya adalah dalam pertandingan Pokemon Unite tidak mengeluarkan sistem pertandingan elemen. Ketika kita memulai permainan maka masing-masing tim itu akan dipertemukan dalam satu arena. Dalam peristiwa itulah para pemain bisa mendapatkan poin-poin yang sudah dikumpulkan oleh pihak lawan.

Sekarang jika kita lihat dari urusan Gameplaynya, game dengan karakter warna kuning khasnya ini sangat menjunjung kesetaraan. Alasannya adalah tidak melibatkan unsur type advantage. Maksudnya adalah pada setiap pokemon akan diberikan kekuatan yang sama. Dengan adanya sistem yang satu ini maka kita tidak bisa menemukan lagi pokemon tipe air yang jauh lebih kuat. Karena sebelumnya pokemon air lebih kuat jika dibandingkan dengan pokemon api sedangkan lebih lemah daripada pokemon listrik.

Karakter yang Unik

Satu hal yang menjadi ciri khas game yang satu ini adalah karakternya. Selain mengusung game play yang sama dengan genre permainan yang sama, game ini juga menghadirkan karakter yang Unik dan lucu . Ini merupakan hasil kerja sama antara Pokemon Company dengan pihak Tencent yang diklaim akan menjadi pesaing kuat dari Mobile Legends. Berdasarkan berita terbarunya, ada sekitar sepuluh Pokemon yang dihadirkan dalam game bertajuk Pokemon Unite ini. Misalnya saja ada karakter Blastoise, Charizard, Clefable dll.

Nantinya setelah kita berhasil memilih pokemon yang digunakan untuk bertarung, maka pemain akan naik level dan bisa dengan bebas memilih kemampuan yang akan digunakan. Nantinya jika para pemain sudah mencapai level 9 maka bisa membuka fitur Unite Move.


Like it? Share with your friends!

551
551 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *