Bermain FPS Seru dan Menyenangkan Menggunakan VR di Pistol Whip 2089


561
561 points

Facebook Connect bulan September memang sudah berakhir namun event tersebut berhasil menyisakan rasa penasaran para gamer di seluruh dunia. Event ini berhasil memberikan kejutan bagi siapapun kemarin yang ikut serta di dalamnya. Bukan dari game-game pada umumnya tetapi justru datang dari jajaran game perangkat VR. Fakta mengejutkannya gelaran tersebut memang banyak sekali menyajikan game yang dimainkan melalui piranti virtual reality atau VR.

Salah satu game yang menyita perhatian sudah kami ulas di artikel sebelumnya. Sebuah game yang berasal dari permainan di dunia nyata yaitu Warhammer 40.000: Battle Sister. Kami pun telah berjanji akan mengulas game lain yang kemarin ikut serta dalam event ini. Sebuah game VR bergenre aksi bernama Pistol Whip 2089.

Sudah terkenal sejak judul pertamanya

Video game yang memanfaatkan teknologi piranti VR saat ini memang sedang naik daun. Selain menawarkan pengalaman bermain game yang berbeda dari umumnya nyatanya metode ini juga cukup diterima di masyarakat sebagai terobosan terkini. Mendapat respon yang sangat positif dari kalangan gamer di seluruh dunia dan hingga saat ini begitu digandrungi oleh para penikmatnya.

Judul Pistol Whip sebenarnya sudah dulu diperkenalkan ke industri game ini sebagai game VR yang rilis tepatnya pada tanggal 7 November 2019 silam. Seperti yang telah kita katakan, judul ini pun langsung meraih kesuksesan besar akibat metode VR yang digunakan. Membawa sebuah game aksi yang dikemas ke dalam pertempuran first-person shooter menuju bentukan game VR tentunya bukan perkara mudah. Data dan fakta menyebutkan game ini nyatanya sukses dengan perolehan angka 90% respon positif di platform Steam. Sungguh prestasi yang luar biasa mengingat game ini baru berumur satu tahun.

Judul awal Pistol Whip adalah game karya studio Cloudhead Games yang juga merangkap sebagai publisher tunggalnya. Cloudhead Games pun dinilai serius dalam mengembangkan game garapannya ini dengan intens menambahkan konten baru beberapa bulan pasca perilisannya hingga kini. Hingga pada bulan Juni lalu developer memiliki rencana jangka panjang yang menjadi tonggak sejarah rilisnya judul penerus Pistol Whip 2089.

Rencana jangka panjang tersebut berisi “action pack” yang merupakan inti dari sekeulnya yaitu Pistol Whip 2089. Selama gelaran Facebook Connect yang telah kita sebut di atas tim pengembang mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan beberapa pembaruan dalam beberapa minggu kedepan.

Rilis pada awal Desember nanti

Seperti judulnya yang membawa angka 2089 layaknya Cyberpunk dengan 2077 nya adalah angka yang mengacu pada seting tahun dalam game. Tahun 2089 dikisahkan adanya wabah serangan android yang berasal dari luar angkasa menuju bumi dalam rangka kegiatan invasi. Anda akan berperan sebagai satu-satunya pahlawan yang tersisa dan ditugaskan untuk membasmi seluruh musuh pengganggu tersebut.

Pisto Whip 2089 digadang-gadang sebagai pembaruan konten terbesar dari franchise ini. Dikatakan terbesar karena membawa berbagai aksi yang baru dan tentunya jalan cerita yang juga baru. Total terdapat lima jalan cerita “campaign” yang dapat anda mainkan. Selain itu para pemain juga akan disuguhi berbagai jenis senjata baru dan musuh robotik yang baru. Uniknya edisi ini juga menyadikan latar belakang musik yang menambah keseruan bermain.

Pistol Whip 2018 direncakan akan datang pada tanggal 1 Desember yang tinggal menunggu lima hari lagi. Sayangnya perilisan pertama hanya akan mendukung platform Oculus Quest dan Rift. Perilisan untuk perangkat PlayStation VR belum ada tanggal resmi yang diumumkan oleh produsen, namun dipastikan akan segera hadir dalam waktu dekat.


Like it? Share with your friends!

561
561 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *