Berkat Game Online Menjadikannya Masuk Ke Jajaran Orang Terkaya


556
556 points

David Chen merupakan seseorang yang berhasil masuk kedalam jajaran miliader di seluruh dunia, dirinya mampu menjadi miliader karena mengelola sebuah perusahaan game dan juga e-commerce. Sea telah mencatat peningkatan saham secara signifikan, dimana hal ini disebabkan banyaknya penikmat game dan juga pengguna yang berbelanja secara online di perusahaannya.

Total Kekayaan David Chen

Bila dihitung secara detail, kekayaan David Chen ini mencapai USD 1,1 Miliar. Apabila di rupiahkan, maka nominal tadi setara dengan Rp 16,17 triliun. Ini bila menggunakan kurs Rp 14.797 per USDnya.

Tercatat bahwa saham Sea mengalami peningkatan sebesar 57% sampai dengan pertengahan bulan Mei kemarin, dimana pada pelaporan pendapatan kuartal pertama sebesar USD 714,9 juta. Jumlah ini sangat besar, bahkan bisa dibilang dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Ini telah dilansir oleh Forbes pada hari Sabtu 18/7/2020.

Game Free Fire yang berada di bawah Publisher Garena mampu menyumbangkan setengah dari pendapatan David Chen. Dengan jumlah total player aktif lebih dari 80 juta, tentu tak heran bila pendapatan David terus meningkat. Hal ini masih terus berjalan, sehingga nominal yang disebutkan tadi mengalami peningkatan yang signifikan.

Free fire merupakan game yang sangat laris di Asia Tenggara hingga Amerika Latin, dimana gameini bisa dimainkan pada mobile sehingga membuat game ini makin menarik. Para pemain bisa memainkan game ini dimanapun mereka berada, dan di kuartal pertama tahun 2020 menjadi game terlaris.

Berkat kenaikan saham yang dimiliki Sea, David Chen yang masih berumur 39 tahun ini mampu meraih gelar miliarder dunia. Total peningkatan saham Sea ini sangatlah tinggi, dimana bila dihitung kasar totalnya mencapai tiga kali lipat dari tahun sebelumnya. Perusahaan Go public di bulan Oktober 2017 lalu hanya seharga USD 15 per sahamnya, dan saat ini telah mencapai USD 25 per sahamnya.

Untuk anda yang ingin mengetahui lebih dalam akan karis David Chen dalam mencapai kesuksesannya, berikut ini beberapa penjelasan singkat mengenai karir David. Dimulai dari tahun 2009, dimana dirinya memulai menjadi penerbit game. Dari awal usahanya, dirinya mampu membuat cukup banyak pendukung, bahkan salah satunya adalah Tencent. Tencent sendiri merupakan pendukung David Chen, yang saat itu memegang 20% dari saham perusahaan bernama Ekuitas Swasta General Atlantic dan juga Kuok Khoon Hua.

E-Commerce Shopee

Tak hanya sukses di dunia game saja, David Chen saat ini juga sukses dalam dunia e-commerce. Dimana dirinya saat ini menjadi chief product office di Shopee. Siapa yang tak kenal dengan Shopee, salah satu tempat belanja online yang sangat menjanjikan. Bahkan ada banyak sekali keuntungan yang disuguhkan ketika seseorang belanja di toko online ini.

Berkat dua bidang tersebut, David Chen benar-benar berhasil menempatkan dirinya di jajaran milyarder dunia. Dimana dirinya berada di urutan 3, dimana diatasnya diisi oleh Forrest Li dan Juga Chief operating officer Gang Ye. Bisa dibilang Garena menjadi Unicorn pertama di tahun 2014 lalu, yang berada di Singapura.

Demikianlah informasi mengenai David Chen yang berhasil menempatkan dirinya di jajaran orang terkaya di dunia berkat game dan juga e-commerce. Semoga dengan adanya artikel diatas bisa membuat anda terinspirasi dan mengembangkan kemampuan anda. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda, pastikan untuk mengikuti artikel ini terus untuk melihat setiap update yang kami bagikan kepada anda.


Like it? Share with your friends!

556
556 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *