Berikan Latihan Proporsional dan Naikkan Moral Pemain untuk Terus Memenangkan Pertandingan di FIFA 21


594
594 points

Bahasan kali ini masih melanjutkan mode karir yang dibawa FIFA 21 yang akan datang. Setelah sebelumnya kita membahas simulasi pertandingan yang lebih interaktif dan fitur pengembangan pemain yang lebih atraktif kali ini bahasan masih akan melanjutkan petunjuk dari Alex Constantinescu. Mode karir FIFA 21 memang lebih mendekatkan kita dengan dunia seorang manager. Sebab, bahasan selanjutnya akan lebih mengacu kepada performas internal tim hingga hubungannya pada jadwal pertandingan yang juga harus kita ketahui.

Sistem latihan yang aktif dan ketajaman dari pemain

Pemain FIFA 21 seperti yang telah kita ketahui bersama akan diberikan kemudahan semudah menjentikkan jari untuk sekedar mengatur strategi pada sebuah tim. Semua transisi fitur-fitur sebelum pertandingan telah diatur untuk memberikan pengalaman mengatur strategi secepat kilat dan semendesak di pertandingan di dunia nyata. Simulasi dari tim musuh, statistik pertandingan, stamina para pemain, opsi strategi dan berbagai lainnya dituang ke dalam sebuah informasi dengan interface yang sangat “user-friendly”.

Fitur ketiga masih memiliki sangkut paut dengan fitur pertama dan kedua. Fitur kedua yang memungkinkan kita mengembangkan karakter hingga skill pemain akan memberikan dampak pada fitur ini. Ulasan selanjutnya akan berkaitan dengan “Training System” dan “Match Sharpness”. Training System akan berfokus pada sistem latihan aktif yang anda tentukan sendiri. Seperti latihan untuk mengeluarkan potensi seorang pemain dimana anda memberikan bentuk latihan dan pengembangan yang berfokus pada titik tertentu. Sistem latihan yang aktif dapat memberikan anda keuntungan dengan memiliki pemain yang dapat dijadikan aset masa depan dan berjangka panjang.

Match Sharpness adalah bukan berati ketajaman permainan kita untuk melawan musuh. Ketajaman di sini berkaitan dengan individu pemain. Indikator ini akan diukur sedemikian rupa dari performa seorang pemain pada satu minggu ke belakang, kemudian akan disajikan data berupa perkembangannya. Jika dari data tersebut seorang pemain terbukti memiliki ketajaman yang meningkat maka sistem akan memberikan opsi bahwa pemain tersebut layak dimainkan pada pertandingan minggu depan. Salah satu cara meningkatkan ketajaman seorang pemain adalah dengan sesi latihan. Berikan sesi latihan yang tidak berlebihan tetapi cukup dan sesuai sasaran. Perlu diingat latihan yang melelahkan akan mempengaruhi kebugaran dan tingkat stress pemain. Kedua hal tersebut sangat mempengaruhi moral pemain, dimana moral pemain adalah salah satu penyusun unsur “Match Sharpness” ini.

Data pasca pertandingan menjadi sangat penting untuk menentukan jadwal selanjutnya

Berikutnya ada fitur “player feedback” dimana berupa catatan data dari seorang pemain pasca suatu pertandingan. Bagaimana anda memperlakukan pemain pada sistem latihan yang aktif, latihan peningkatan ketajaman dan cara anda menaikkan moral pemain dari fitur sebelumnya akan berpengaruh pada fitur ini.

Semisal anda memberikan pemain kawakan latihan dribel dan umpan yang mana tidak seharusnya hal itu menjadi porsi latihannya akan mempengaruhi moral pemain. Moral pemain selanjutnya akan berpengaruh pada ketajaman. Ketajaman yang kurang apabila anda memaksakannya bermain maka sudah dipastikan fitur ini akan memberikan anda data yang sangat buruk dari pemain tersebut. Atau misalnya lagi anda menempatkan seorang pemain yang sangat mencintai dan menguasai posisi sayap pada posisi penyerang di suatu pertandingan, maka fitur ini mungkin akan memberikan anda data dimana moral pemain turun. Hal ini disebabkan anda tidak memberinya posisi yang diinginkannya.

Terakhir kita akan kedatangan fitur pengaturan jadwal tim. Sebagai selayaknya manager anda harus memutuskan kapan berlatih dan kapan waktunya berhenti berlatih untuk istirahat atau untuk mempersiapkan mental sebelum pertandingan akbar. Fitur ini memungkinkan anda memiliki jadwal dari tim anda semusim penuh atau akan ditampilkan jadwal selama mingguan saja, semua tergantung keinginan anda. Seluruh jadwal dapat anda buat dengan sangat terperinci dan dapat anda ubah kapanpun sesuai kebutuhan tim anda.


Like it? Share with your friends!

594
594 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *