Beranikan Diri Untuk Bermain Serial Outlast Sembari Menunggu Edisi Terbaru di Tahun 2021 Nanti


587
587 points

Kembali lagi kita ke pembahasan serial-serial horror untuk mengisi akhir pekan yang mungkin menyuntukkan ini. Kesempatan sebelumnya kita sudah sering membawakan game-game bernuansa horror nan mengerikan. Judul game kali ini semoga dapat menjadi pelengkap daftar game horror koleksi anda sekaligus menjadi pelepas dahaga anda akan sebuah game yang membuat jantung berdegup kencang.

Setelah artike-artikel kami sebelumnya lebih ke game petualangan yang memiliki suasana horror, judul kali ini sedikit berbeda. Datang dari sebuah genre yang jarang tersematkan ke dalam game horror. Ialah seri Outlast yang konsisten membawa kesan horror ke dalam game first-person mereka.

Rumah sakit jiwa yang terbengkalai

Dikerjakan oleh studio pengembang asal Montreal Kanada Red Barrels yang sekaligus merangkap sebagai publishernya. Dirilis pertama kali pada September 2013 lalu untuk perangkat Microsoft Windows kemudian berselang satu tahun meluncur untuk platform PlayStation 4 dan Xbox One. Hingga kini serial Outlast sudah memiliki 3 judul inti yang mana edisi terakhir direncanakan akan datang pada 2021 nanti.

Seluruh seri masih memiliki sangkut paut satu sama lain, diawali dari kisah edisi pertama yang mengisahkan perjalanan mengerikan di suatu daerah di Colorado. Sebuah lembaga yang mengatasnamakan penelitian dan lembaga amal yang merupakan anak dari perusahaan Murkoff membuka kembali sebuah rumah sakit jiwa. Rumah sakit di daerah pegunungan terpencil di Colorado tersebut sebenarnya adalah rumah biasa yang dialih fungsikan sebagai rumah sakit jiwa, dan telah lama terbengkalai. Perusahaan Murkoff sendiri adalah perusahaan multinasional yang mana sebenarnya pergerakan mereka diawasi.

Kita akan memerankan tokoh bernama Miles Upshur seorang jurnalis independen yang secara tidak sengaja harus meliput kegiatan ini. Setelah Miles memasuki fasilitas tersebut hal tak terduga mulai terjadi. Apa yang dikatakan developer bahwa pengalaman horor sejatinya berasal dari monster yang ada dalam pikiran manusia itu sendiri, dan nampaknya petualangan Miles inilah buktinya. Sebuah petualangan menakutkan yang berdiri di tengah-tengah antara sains, alam, dan logika. Satu-satunya cara untuk keluar dari kutukan ini Miles harus mengungkap kebenaran di balik misteri gunung Massive Asylum.

Perjalanan mengerikan dua sejoli jurnalis

Sekuel dari Outlast yang berjudul Outlast 2 dirilis pada April 2017 lalu. Dari judul kedua inilah seri ketiga juga akhirnya akan segera dibuat. Developer berasalan bahwa menambahkan DLC pada seri kedua ini akan menjadi lebih sulit ketimbang mengembangkan judul baru. Seri kedua ini hanya menyediakan edisi ekspansi sebagai prequel pada tahun 2019 lalu, sembari tahun 2021 nanti kita akan mendapatkan seri ketiganya.

Outlast 2 akan menjadikan anda seorang juru kamera bernama Blake Langermann yang bekerja dengan istri anda bernama Lynn yang tentunya berperan sebagai reporternya. Anda berdua adalah pasangan sejoli khusus dunia jurnalistik investigasi yang bersedia mengambil resiko dan menyukai sebuah liputan yang menantang.

Kisah dari sekuel ini sendiri juga akan berfokus pada karakter Sullivan Knoth dan para pengikutnya. Petualang dan para juniornya ini meninggalkan hiruk pikuk kota yang menjenuhkan untuk pergi ke sebuah tempat yang jauh di dalam hutan belantara. Secara tidak sengaja mereka menemukan sebuah tempat unik bernama Temple Gate. Layaknya sebuah kota kecil yang tertinggal dan sangat tersembunyi dari peradaban manusia modern.

Hal yang tidak diharapkan Knoth ini membawa mereka dalam sebuah perjalanan menegangkan. Knoth dan para pengikutnya harus terjebak ke dalam kesengsaraan tiada akhir dan apesnya anda akan terlibat dalam kerumitan ini. Investigasi anda bersama sang istri menyeret keluarga kecil anda tersebut terjebak juga dalam dunia kegelapan.


Like it? Share with your friends!

587
587 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *