Before We Leave akan Banyak Memberikan Kejutan di Akhir Tahun ini


558
558 points

Banyak sekali judul game di luar sana yang bertema pembangunan peradaban. Salah satunya mungkin dulu kita sangat familiar dengan franchise Rise of Empire yang begitu melegenda. Lahirnya judul tersebut juga bisa disebut sebagai pemantik produsen lain untuk membuat game serupa. Terbukti hingga kini ratusan judul dengan nuansa pembangunan peradaban manusia sudah banyak dirilis.

Salah satu game game modern bergenre “city building” ini akan kita bahas kali ini. Sebuah game bernama Before We Leave karya studio indie Balancing Monkey Games. Studio yang bermarkas di Negara New Zealand ini juga berperan sekaligus sebagai publisher tunggalnya.

Direncanakan hadir pada tanggal 1 Desember

Dirilis pada tanggal 8 Meri 2020 lalu untuk platform PC menjadikannya tambahan koleksi untuk genre yang sama di industri ini. Hanya saja apa yang dibawa di game ini cukup unik diantara judul lain yang memiliki bentuk serupa. Before We Leave tidak hanya membangun sebuah peradaban di sebuah kota melainkan juga membuat berbagai planet yang disediakan menjadi alam semesta mereka sendiri.

Anda akan menggerakan karakter bernama Peeps yang merupakan penghuni pemukiman nantinya. Tujuan anda hanya satu yaitu membangun sebuah pemukiman yang tertata dengan segala aktivitasnya yang lancar di berbagai planet yang ada. Seperti game city building lainnya Before We Leave hanya menyediakan satu-satunya mode yaitu singleplayer.

Pada sebuah kesempatan lalu developer telah mengumumkan bahwa Before We Leave akan mendapatkan pembaruan konten yang dapat anda peroleh secara gratis. Pembaruan berisi perbaikan dan penambahan masif ini bertajuk “Biomes and Beasties”. Kabarnya update besar pertama kali pasca peluncuran ini akan hadir di tanggal 1 Desember mendatang.

Membawa banyak hal baru yang sangat seru

Seperti yang telah kita singgung di awal, besarnya update ini karena berisi banyak sekali konten baru. Diantaranya ada berbagai lokasi pulau baru, bentuk kehidupan baru, sumber daya baru, penelitian baru, bahkan hingga alur cerita yang baru. Walaupun masih banyak update kecil yang akan hadir di dalamnya. Beberapa yang kami sebutkan di atas adalah garus besar update kali ini.

Secara terperinci update ini nantinya akan terkandung setidaknya tiga jenis dan bentuk pulau baru. Sesuai tajuk dari update ini, ketiga pulau tersebut diantaranya adalah Crystal Biomes, Swamp, dan Rainforest. Adanya update untuk pulau-pulau yang baru dikarenakan pengembang berencana untuk memudahkan update selanjutnya karena unsur inti dari game ini yaitu pulau itu sendiri sudah lebih dahulu diluncurkan.

Pulau-pulau baru ini juga merupakan salah satu fitur yang paling banyak diminta dan diminati para penggemarnya. Para gamer tentu berharap mereka mendapatkan suasana baru untuk game yang sedang mereka mainkan, dan inilah jawaban dari developer. Salah satu pulau baru di update ini dikabarkan memiliki keunikan yang tidak dimiliki pulau lain. Crystal Biomes akan memiliki banyak jenis penelitan baru dan sumber daya baru di dalamnya. Selain itu juga ada bangunan langka dengan konstruksi canggih yang juga ada di dalam pulau ini.

Seperti halnya pulau baru yang merupakan fitur paling banyak diminta oleh para pemain, alur cerita baru juga menjadi bahasan paling banyak di komunitas Discord game. Sehingga mau tidak mau pengembang mengakomodir gagasan-gagasan para pemainnya tersebut untuk selanjutnya dihadirkan dalam update ini. Cukup banyak alur cerita baru yang nantinya ditawarkan tetapi yang paling banyak menyita perhatian hanya satu. Misallnya saat pemain menjelajahi dunia baru yang asing bagi mereka, disana mereka juga akan menemukan semacam portal menuju chapter baru yang memiliki cerita berbeda dengan alur utamanya.


Like it? Share with your friends!

558
558 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *