Batu Ta Batu adalah Sebuah Judul Game, Bukan Sebuah Kota di Jawa Timur


563
563 points

Bagi kita orang Indonesia mungkin akan sedikit tersenyum ketika disebut sebuah judul game bernama Batu Ta Batu. Terlebih lagi khusus warga Jawa Timur dan khususnya lagi bagi orang Surabaya dan sekitarnya judul ini lebih bisa membuat ketawa ketimbang hanya tersenyum saja. Batu Ta Batu sendiri ketika kita membacanya dengan logat “Suroboyoan” akan memiliki arti batu apa batu dan lebih mengarah ke sebuah kalimat pertanyaan. Tapi kali ini Batu Ta Batu adalah salah satu judul game yang akan datang dan akan ikut menyemarakkan jajaran judul game yang rilis di tahun 2020 ini.

Game puzzle dengan ratusan level

Batu Ta Batu adalah sebuah permainan dengan genre puzzle dimana permainan akan menggunakan ubin kotak warna-warni sebagai unsur utamanya. Game puzzle ini nantinya dapat dimainkan hingga empat pemain dan juga akan disediakan beberapa mode permainan di dalamnya. Geser, gabungkan, dan padu padankan ubin dengan warna yang cocok serta laluilah seluruh level yang telah disediakan, karena perlu anda ketahui game ini mempersembahkan sesuatu yang berbeda dari sekedat menata ubin kotak pada umumnya. Bersiaplah untuk sebuah permainan menyusun ubin dengan ratusan level dan tiap level terdapat mode permainan masing-masing.

Game ini digarap oleh studio independen asal negeri kincir angin Belanda bernama 2Awesome Studio. Jika anda asing dengan nama tersebut salah satu karya mereka yang mungkin kita kenal adalah Ludoku, permainan puzzle angka yang dulu sangat populer di perangkat seluler dengan sistem operasi Symbian. Belum genap seminggu lalu tepatnya di tanggal 20 Agustus 2020 studio ini mengumumkan bahwa mereka sedang menggarap proyek game puzzle baru. Masih di kesempatan yang sama, mereka juga memberi catatan game baru mereka ini akan langsung dirilis ke berbagai platform seperti perangkat PC melalui Steam, Nintendo Switch, Playstation 4, dan Xbox One. Game yang mereka banderol dengan harga cukup murah yaitu 87 ribuan apabila kita konversi ke mata uang Rupiah ini akan diberi nama Batu Ta Batu.

Karya debut untuk seluruh pasar platform

2Awesome Studio tidak sendiri untuk karya Batu Ta Batu ini. Mereka mengajak rekanan studio independen lain yang kali ini berasal dari Spanyol bernama EZ (Erik Zubiria) Software Development). Erik sang pendiri studio ini adalah sosok penanggung jawab dibalik proyek pengerjaan Batu Ta Batu. Mulai dari proses pembuatannyam, art design-nya, dan tentu saja musik latarnya. Sekaligus game Batu Ta Batu menjadi debut pertama EZ Software Development untuk meluncurkan game yang menjangkau seluruh pasar platform.

Perilisan Batu Ta Batu sendiri apabila tidak terjadi kendala akan terjadwal meluncur berurutan untuk tiap platformnya. Tanggal 2 September yang akan datang menjadi langkah bersejarah bagi EZ karena tanggal tersebut menjadi hari perdana Batu Ta Batu rilis ke industri game lewat Xbox One. Selang satu hari PS4 mendapat giliran selanjutnya untuk sebuah game puzzle menantang ini. Urutan terakhir ada Steam dan Nintendo Switch yang keduanya akan mendapat giliran pada tanggal 4 September. Sekalipun Nintendo Switch berada di urutan terakhir, tetapi para pemainnya dapat memperoleh diskon 20% apabila melakukan pre-order yang telah dibuka bersamaan dengan pre-order untuk konsol Xbox.

Segera miliki game puzzle yang tak biasa ini, dengan ratusan levelnya dan juga mungkin puluhan mode permainan. Selain itu jika anda sudah bosan dan ingin pernainan tanpa akhir mainkanlah mde Endless. Sebuah game puzzle yang layak masuk ke daftar koleksi anda karena secara ekslusif anda juga akan diperdengarkan musik indie original untuk sebuah karya debut ini.


Like it? Share with your friends!

563
563 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *