Baru Resmi Diluncurkan, Cyberpunk 2077 Punya Banyak Bug


548
548 points
cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 akhirnya resmi diluncurkan pada tanggal 10 Desember 2020 lalu, sebelumnya game ini sempat mengalami beberapa penundaan oleh pihak CD Projekt Red hanya demi melakukan penyempurnaan versi akhir. Akan tetapi, dengan berbagai jenis penyempurnaan yang berdampak sampai diundurnya ke tanggal 10 Desember, tak membuat tampil sempurna pada versi final peluncuran.

Berbagai bug banyak dilaporkan para pengguna yang memainkan game tersebut, tak jarang juga bug yang ada menimbulkan canda tawa sampai membuat frustasi para pemain. Seperti misalnya bug dalam karakter NPC yang tengah merokok, akan tetapi seelpas dia meninggalkan tempat itu asap rokok tetap ada di tempat yang serupa, sampai texture entah itu karakter pemain atau bangunan masih belum mampu terender dengan bagus meskipun dengan gaming resolusi super tinggi sekalipun.

Gamer yang memakai konsol current gen semisal PS4 diberitakan pernah mendapatkan berbagai bug berupa karakter NPC yang muncul kemudian tiba-tiba saja hilang seketika. Sampai scripting bug yang memiliki masalah ketika melakukan quest utama. Masalah performa juga pernah dikeluhkan oleh kalangan gamer, pasalnya game ini terlihat lebih maksimal berjalan ketika dimainkan dalam PC dengan konsol Next-gen saja dan perangkat modern, tapi tidak dengan konsol lama seperti PS4 dan Xboox One yang terlihat struggle ketika menjalankan game ini. Game ini mempunyai masalah dengan Option HDR pada sejumlah platform.

Bug Dalam Cyberpunk 2077

Meskipun telah diluncurkan secara resmi akan tetapi dihinggapi dengan banyak sekali bug sampai problem optimasi, tak membuat hype dalam game teranyar CD Projekt Red itu langsung tenggelam begitu saja, sebab Cyberpunk 2077 menawarkan banyak sekali kebebasan demi membangun sebuah karakter milik kalian pribadi dari awal. Dan juga beberapa keburukan kola Night City yang pantas dijelajahi membuat orang yang memainkan game ini dapat menghabiskan waktu yang sangat lama hanya demi menamatkannya, walau menamatkan game ini dengan rating 100 persen boleh dibilang mustahil.

Seperti dilansir dari Screen Rant, problem yang ditemukan dalam game ini ialah senjata dan juga pakaian yang sebagian menghilang, ada pula suara karakter utama yang berubah, sampai senjata yang terlihat mengambang di udara. Belum ada penyelesaian problem dalam game ini. Hingga kini, para gamers hanya mengulang permainan demi mengatasi masalah tersebut.

Bug lain yang dilaporkan ialah dinding yang jadi transparan, kemudian pintu yang tak dapat dibuka, hingga titik misi berantakan. Ada pula objek serta area tertantu yang tak bisa diakses. Yang membuat gamer dibuat kaget ialah, bisa memilih alat kelaim ketika membuat penampilan, serta ada sejumlah pilihan alat kelamin pria dan kaliann bisa menambahkan alat kelamin pria ke dalam alat kelamin perempuan.

Satu-satunya peningkatan  yang dilakukan guna mengatasai problem tersebut ialah dengan mematikan permainan serta memulai lagi Cyberpunk 2077 melalui penyimpanan terakhir.

Developer Akan Luncurkan Pembaruan

CD Projekt Red yang jadi developer game ini pun juga sudah mengeluarkan pernyataannya. Persuahaan menyalahkan sejumlah gangguan dalam permainan sebab pemain tak mematuhi aturan game.

Dikutip GameSpots, developer CD Projekt Red sudah berjanji bahwa mereka bakal merilis pembaruan guna mengatasi bug serta gangguan dalam game ini. Patch pembaruan dikabarkan akan memiliki ukuran 43GB.

Fabian Mario Dohla selaku petinggi CD Projekt Red menyampaikan jika patch bakal memberikan kemajuan dalam hame ini. Akan tetapi ia memberikan pernyataan jika banyak bug dikarenakan pengulas yang memainkan permainan melalui perangkat yang kurang mendukung.


Like it? Share with your friends!

548
548 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *