Argus Mobile Legends yang Terbilang paradox


536
536 points
argus mobile legends

Jika kalian membahas tentang Argus Mobile Legends, pastinya banyak sekali hal yang muncul dalam benak kalian. Opini tentang hero yang satu ini memang beragam, ada yang mengatakan dia adalah hero yang bodoh, noob hero, kurang layak, begitu kuat, broken, dan beberapa hal lainnya. Memang ini menarik sebab opini tentang hero ini sangatlah beragam.

Argus merupakan hero tipe fighter  yang menarik. Dia terlihat sebagai hero fifty-fifty. Yang dimaksud dengan fifty-fifty disini ialah karakter yang dapat mengcarry tim atau menjadi beban, tak ada diantara itu. Sebetulnya selain Argus ada karakter lain seperti Ling dan Franco.

Pada rank bawah, hero ini memang seringkali dipakai, meski memberi hasil yang kurang memuaskan, akan tetapi pada rank atas Argus sangatlah kuat, bahkan kerapkali dipakai pada solo player. Mengerikan dan sangat efektif, dan jangan salah Argus merupakan salah satu karakter terbaik untuk saat ini.

Akan tetapi, apa yang membuat Argus boleh dibilang sebagai hero yang aneh, ataupun paradox. Nantinya bakal dijelaskan di artikel ini. Bila kalian perhatikan memang hero yang satu ini masuk kedalam kategori hero aneh. Namun bila digunakan dengan benar ia akan sangat mengerikan

Argus Mobile Legends

Winrate Argus

Bila kalian lihat pada tabel Winrate di atas, Argus memang sangatlah tinggi, akan tetapi PR nya juga terbilang rendah. Kalian mungkin akan berkata “Tapi Lolitan dan Kimmy WRnya lebih besar denga PR yang rendah, kenapa membahas Argus?” sebentar, akan dijelaskan di bawah.

Untuk Lolita dan Kimmy bakal kita lihat yang sangat penting, yakni Role. Benar, buat role marksman ada Hanabi, Brody, serta Lesley yang begitu kuat. Opsi marksman yang banyak itu sama juga dengan tank yang di mana didominasi oleh Atlas, Khurfa, dan Grock. Akan tetapi Argus lumayan berbeda.

Untuk opsi fighter yang jelas sangat beragam yang memiliki kekuatan besar, jadi pckrate akan tersebar. Misalnya saja Silvanna, X-Borg, Thamus, dan Terizla. Fighter tersebut sangat berebut untuk dipakai para player. Hal itu akan membuat Argus mendapatkan opsi lain, yakni sebagai jungler meskipin sedikit canggung.

Dengan pickrate lebih tinggi serta pickrate cukup bagus, ini adalah data yang diambil lewat rank Legends keatas yang di mana Argus bukanlah meta, sedangkan Kimmy dan Lolita bisa kalian anggap di sini.

Meskipun Argus bukanlah karakter meta yang Winrate tinggi membuat dirinya sebagai karakter anti meta. Dia memang sedikit lemah pada laning phase, namun justru ini yang membuatnya menarik. Argus begitu mengerikan pada lame game serta dapat menjadi pick kuat buat tricore aggro yang di mana tim akan bermain core dengan lebih banyak pada Mobile Legends.

dengan begitu Argus akan lebih efektif pada rank tinggi, sedangkan pada rank bawah kebanyakan pemain Argus kurang mengerti. Ia memerlukan positioning yang bagus dan timming tepat. Sulit sekali menemukan player seperti itu pada rank bawah.

Dengan merelakan early game untuk tim, pada late game Argus dapat menjadi seorang monster. Apalagi dengan popularitas ‘support buffer’ semacam Angela serta tanker frontline seperti Khufra dan Lolita, Argus dapat menemukan permainan terbaiknya saat ini.

Tidak Boleh Diremehkan

Banyak sekali yang meremehkan kekuatan Argus pada Mobile Legends, namun jangan salah. Pada rank tinggi cukup banyak juga pemain hebat yang menggunakannya, berbeda pada rank bawah. Khususnya kelemahan utamanya membuat dia sedikit lebih manja, memang cocok dengan support yang pandai bermain.


Like it? Share with your friends!

536
536 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *