Angin Segar Bagi Game MOBA dengan Akan Datangnya Pokemon Unite


555
555 points

Game bergenre MOBA yang paling terkenal mungkin Dota 2 dan LOL, sedangkan untuk di perangkat mobile ada Mobile Legends, AOV, dan Vain Glory. Judul-judul di atas mungkin sangat familiar di telinga kita karena begitu umum dimainkan. Apabila kita pergi ke warnet akan banyak kita temukan para pelanggan warnet tersebut sedang memainkan Dota 2 ataupun LOL, dan apabila kita pergi ke tempat bersantai sambil menikmati kopi mungkin akan banyak kita temui orang-orang sedang push rank game Mobile Legends atau AOV. Sejatinya game bergenre MOBA sangatlah banyak dan mungkin beberapa judul tidak kita kenal, salah satunya game Pokemon Unite.

Masih lama game ini untuk bisa kita mainkan

            Pokemon Unite adalah game bergenre MOBA yang dirilis untuk perangkat mobile dan Nintendo Swith yang dibuat oleh Tencent dengan pengembang TiMi Studios. Game ini datang seakan dengan tujuan untuk membawa game dengan genre lain ke dalam The Pokemon Company yang masih ada unsur Pokemon nya. Betul saja, game ini pun sangat berbeda dengan game MOBA pada umumnya. MOBA kita kenal dengan pertarungan dua tim yang masing-masing tim terdiri dari lima orang dalam sebuah map. Karakter lima tersebut pun dibekali dengan kekuatan masing-masing untuk mengalahkan tim musuh.

            Anehnya dengan pengumuman akan peluncuran game ini yang sudah diberitahukan ke publik pada gelaran Pokemon Presents tanggal 24 Juni lalu nyatanya game ini dirumorkan masih akan dirilis secara global pada musim semi 2021 yang akan datang. Terhitung lama bagi sebuah game dengan ukuran jangka waktu pengumuman dan perilisannya. Hingga akhirnya beberapa elemen game ini mulai bocor ke publik yang menampilkan beberapa fitur dan karakter.

Game MOBA ala Pokemon

            Permainan game ini akan dimulai dengan anda sebagai Pokemon Trainer terlebih dahulu harus memilih kostum bagi karakter anda tersebut , kemudian baru anda dapat memilih hero khas game MOBA dimana disini adalah para Pokemon. Pokemon yang berjumlah lima untuk dipertandingkan tidak dapat sama dengan Pokemon tim lawan, dengan kata lain apabila lawan anda telah memilih Pikachu anda tidak dapat memilih Pikachu pula. Pada bilah pilihan Pokemon Trainer anda dapat mengganti gender si Pokeom Trainer yang akan anda gunakan. Game juga nampaknya menyediakan fitur kustomisasi untuk sekedar mengganti pakaian, topi ataupun sepatu.

            Selanjutnya apabila anda sudah menentukan gaya dari Pokemon Trainer, anda akan dibawa ke layar utama yang seperti biasa berisi beberapa fitur dan tentunya nickname anda dalam game. Layaknya game MOBA lainnya, akan tampil juga mata uang dalam game ini berjumlah dua buah berbentuk medali emas dan kristal yang mana kristal adalah bentukan khas mata uang dari fitur recharge. Akan ditemui pula tombol masuk ke dalam matcmaking dan tombol bilah-bilah lainnya yang mungkin itu adalah Shop, Season Pass, dan Pokemon Storage. Ada juga penunjuk meteran, yang mana mungkin MOBA ini hanya dapat dilakukan matchmaking ketika si pemain memiliki meteran energi dengan jumlah yang ditentukan.

            Untuk fitur matchmaking dalam game MOBA ini tampaknya akan berbeda dengan game MOBA lainnya. Ditunjukkan ada tiga tombol matchmaking yang pertama bertuliskan ‘Unite Togheter’, tombol satunya ‘Unite and Fight’, dan tombol terakhir mungkin adalah bilah menuju lobi biasa. Sangat baru dan gaya yang unik ditawarkan dalam game MOBA satu ini. Patut kita tunggu game ini tahun 2021 nanti, akankah style yang segar ini membawa kesuksesan pada The Pokemon Company, atau malah akan mendapat tanggapan negatif dari para maniak game MOBA.


Like it? Share with your friends!

555
555 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *