Akuisisi Microsoft terhadap ZeniMax belum Memberikan Kejelasan untuk Dishonored 2


574
574 points

Masih menjadi berita hangat di kalangan para gamer di seluruh dunia, terkhusus para penggemar seri Dishonored 2. Karena belum lama ini dan belum ada umur seminggu Dishonored 2 meninggalkan para pemainnya yang berlangganan Xbox Game Pass. Pasalnya sang empunya game ini yaitu Bethesda Softworks menyatakan keluar dari sistem Xbox Game Pass tepat seminggu sebelumnya atau tanggal 21 September 2020. Berikut karyanya dengan studio pengembang Arkane Studios ini. Sebelum Dishonored 2 benar-benar menyampaikan salam perpisahan alangkah baiknya anda segera memainkannya.

Microsoft belum memberikan konfirmasi

Dishonored 2 merupakan sebuah game garapan pengembang Arkane Studios di tahun 2016, yang mana studio pengembang tersebut adalah anak perusahaan ZeniMax Media. Dirilis untuk berbagai platform seperti Microsoft Windows, Playstation 4, dan Xbox One tepatnya pada tanggal 11 November 2016. Hingga kini ratusan bahkan jutaan pemainnya tersebar di seluruh dunia. Memiliki genre “action-adventure” dan hanya mendukung mode permaianan single player, game ini merupakan sekuel dari judul yang sama yaitu Dishonored yang dirilis di tahun 2012.

Sebenarnya anda tak perlu khawatir dengan pengumuman ini, karena faktanya game Dishonored 2 akan digantikan dengan Doom Eternal yang akan datang di Xbox Game Pass. Ini juga bukan berarti sebuah akhir dari game bertemakan “assasins” ini, karena sejatinya game ini hanya pindah kepemilikan pasca Microsoft mengakuisisi ZeniMax Media. Jadi yang dibutuhkan hanya kesabaran untuk para penggemar Dishonored 2 agar game kecintaan mereka ini kembali. Kita hanya bisa berharap semoga dalam waktu singkat Microsoft dapat menggodok game ini hingga akhirnya nanti kembali diluncurkan ke pasaran. Sekalipun pihak Microsoft belum memberikan konfirmasi resmi terkait hal tersebut, tetapi jangan gusar karena dari pihak Bethesda justru memberikan pernyataan bahwa game ini tetap akan hadir lagi di Xbox Game Pass tetapi dengan tanggal yang belum bisa dipastikan.

Ada tokoh tambahan untuk seri Dishonored 2

Dishonored 2 masih menceritakan kisah yang sama dari judul pendahulunya yaitu dunia siluman yang khas dengan “assasinate” nya. Mengambil setting tempat dan tema kerajaan bernama Kingdom of Dunwall yang dilanda sebuah wabah mematikan beserta sebuah kota pesisir benama Karnaca. Mempersembahkan sebuah gameplay yang imersif dan dinamis ciri khas sebuah game assasins. Developer memberikan para pemain berbagai sumber daya dan peralatan assasins untuk menunjang mereka dalam rangka penyelesaian misi. Kemampuan membunuh musuh secara diam-diam dan sporadis tergantung gaya bermain para pemainnya.

Tak lupa developer menyediakan dua tokoh utama dalam seri ini bernama Corvo dan Emily. Corvo merupakan tokoh protagonis di game ini dan sudah ada sejak seri pertamanya, sementara Emily adalah putri semata wayang Corvo. Khusus Emily baru dapat dimainkan di judul Dishonored 2 ini saja. Sang musuh bernama Delilah dan pasukannya yang bersiap mengkudeta kerajaan Dunwall. Corvo dan Emily harus berjuang mati-matian untuk menghentikan kejahatan dari Delilah dengan segala tipu daya dan sihirnya. Developer juga memberikan kekuatan istimewa di tiap karakternya. Sebut saja Corvo yang dapat berteleportasi ke lokasi tertentu dengan “blink” nya dan Emily dapat menarikan musuh seketika ke arahnya.

Tiap level permainan akan memiliki tujuan utama yang harus dicapai para pemainnya dan tujuan sampingan yang juga harus diselesaikan namun tidak menjadi prioritas. Studio pengembang memang tidak ala kadarnya mengerjakan game AAA mereka ini sehingga bisa dikatakan setingkat lebih tinggi dari game sejenis lainnya. Maka tak heran sekelas Microsoft mau mengakuisisi developer bahkan hingga ke perusahaan penaungnya.


Like it? Share with your friends!

574
574 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *