4 Tugas Seorang Midlaner di Mobile Legends


535
535 points
Jawhead Mobile Legends

Dari semua hero di Mobile Legends, midlaner merupakan hero yang boleh dibilang paling sibuk. Alasannya sederhana, sebab midlaner ada pada lane yang strategis. Oleh karena itu, tugas seorang midlaner tergolong sulit.

Midlane dekat sekali dengan top lane dan bottom lane, sehngga para hero harus dapat menjangkau kedua lane itu. Oleh karena itulah berbagai hero yang mengisi midlaner biasanya lincah.

Tugas Midlaner di Mobile Legends

  • Lane Aktif

Sebagai midlaner, kamu tak boleh bermain pasif di satu lane. Tugas mereka pada lane ialah membersihan lane, kemudian melumphkan monster jungle, serta roaming di lane lainnya. Agar bisa berpindah dengan cepat, kamu perlu memakai hero lincah.

Seorang midlaner juga tak boleh bertindak secara gegabah lantaran peran mereka pada permainan begitu penting.  Tingkat kemenangan game tersebut biasanya ditentukan dengan milaner pada eraly game. Midlaner yang baik tentunya dapat mengatur jalannya permainan dengan bagus.

  • Bantu Lane Lainnya

Midlaner ada pada lane yang strategis serta dekat sekali dengan 2 lane lainnya. Dengan demikian kamu dapat tiba ke lane itu dengan waktu yang singkat. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan rotasi di lane lain yang sangat memerlukan bantuan.

Midlaner biasanya bakal berotasi kepada safelane di mana tempat marksman berada. Sebab biasanya marksman bakal sering diincar agar permainan mereka tak berkembang. Sehingga marksman tak dapat berkembang pada late game.

Namun sebaiknya kamu juga perlu membantu ke offlane lantaran lane satu ini hanya diisi satu hero offlaner. Dia juga seringkali jadi incaran musuh sebab ia sendiri tak dibantu rekan setimnya. Jadi tidak ada salahnya membantu offlaner bila memang ia sedang memerlukan bantuanmu.

Harass Musuh dan Responsif

  • Harass Musuh dan Poke

Biasanya hero midlaner mempunyai damage yang besar semenjak early game. Oleh karena itu kamu perlu memanfaatkan skill ini demi harass lawan ataupun poke baik pada lane sendiri maupun lane lainnya. Berikan damage besar kamu kepada musuh sehingga mereka terpaksa kembali ke base.

Jika mereka kembali, kamu mempunyai waktu yang leluasa untuk farming atau ganking hero lain. Jangan lupa juga poke lawan yang mempunyai pertahanan lemah seperti mage dan marksman. Jika kamu sanggup memukul mundur lawan, tugasmu sudah berhasil.

Biasanya midlaner akan dijaga tank midlaner yang mempunyai damage cukup besar pada early game. Nah, kamu dapat bermain secara gresif sejak dari itu sebab ada tambahan damage yang berasal dari hero tank. Selain itu juga kamu tak perlu takut kalah sebab bakal dijaga mereka.

  • Responsif

Problem yang kini banyak ditemukan seorang midlaner dalam Mobile Legends ialah terlalu sibuk dengan lane sendiri. Mereka akan cuek apalagi rekannya pada lane lain memerlukan bantuan. Oleh karena itu, kamu perlu responsif saat memainkan hero tipe midlaner.

Saat teman kamu memerlukan bantuan, segeralah datang ditemani tank demi memberikan damage kejutan. Kamu juga perlu sering melihat map serta memperkirakan pergerakan hero lainnya. Jika kamu perhatikan cara bermain player pro, mereka bakal sering mengecek map.

Cara bermain midlaner memang terlihat mudah, namun prakteknya sangat sulit. Untuk pemula, mereka bakal kesusahan demi memahami map serta sulit memperkirakan gerakan musuh.

Nah, demikian 4 tugas midlane di Mobile Legends yang harus kamu ketahui sebagai player. Semoga saja selepas mengetahuinya kamu dapat bermain lebih atraktif dan dapat naik rank dengan cukup mudah.


Like it? Share with your friends!

535
535 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *